Expansion Terbaru Civilizations 6 Hadirkan Sejumlah Fitur Baru

Expansion Terbaru Civilizations 6 Hadirkan Sejumlah Fitur Baru

Share

Expansion terbaru untuk Sid Meier’s Civilizations 6 akan tiba di pertengahan bulan Februari dan menghadirkan sejumlah fitur baru serta beberapa negara baru yang dapat digunakan oleh gamers. Expansion yang disebut Gathering Storm tersebut akan mengubah mekanisme dan strategi permainan Civilizations 6 dengan menghadirkan fitur perubahan iklim. Seiring jalannya permainan, gamers akan perlu berkutat dengan perubahan iklim yang terjadi sesuai dengan tipe dan jumlah bangunan yang dibangun oleh gamers.

expansion baru civ 6

Fitur baru lainnya adalah bencana alam. Menariknya, beberapa tipe bencana alam memiliki efek jangka panjang yang menguntungkan, seperti contohnya letusan gunung berapi. Setelah sebuah gunung berapi meletus, tanah disekitarnya menjadi subur dan dapat dimanfaatkan gamers sebagai daerah pertanian. Sama halnya dengan banjir, walaupun dapat menghancurkan kota yang terletak di pinggir sungai, banjir juga dapat membantu menyuburkan tanah di wilayah bencana, yang dapat dimanfaatkan oleh gamers setelah air surut. Namun begitu, ada juga beberapa bencana alam yang tidak memiliki efek menguntungkan sama sekali, seperti tornado.

expansion baru civ 6

Fitur baru lainnya adalah perubahan di sistem sumber daya strategis, yang nantinya akan dikelompokkan menjadi dua kategori, bahan bakar (Fuel) dan material. Semua sumber daya strategis di Civilizations 6 akan dibagi ke dua kategori ini dan akan berpengaruh pada kinerja bangunan dan sarana produksi lainnya seperti pabrik. Tidak hanya itu, bahan bakar juga berpengaruh pada performa militer di lapangan, yang dapat bertempur dengan buruk jika kekurangan bahan bakar. Selain itu, menggunakan bahan bakar juga akan menghasilkan karbon dioksida, yang meningkatkan suhu map secara keseluruhan. Nantinya, bagaimana gamers bermain dapat mempengaruhi perubahan iklim yang bisa berujung pada frekuensi bencana alam yang lebih tinggi dan meningkatnya ketinggian air laut. Walaupun begitu, gamers juga diberikan cara untuk memerangi perubahan iklim dengan cara mengembangkan teknologi “hijau” yang ramah lingkungan.

expansion baru civ 6

Fitur lainnya yang akan hadir adalah Kongres Dunia, sejenis PBB di franchise Civilizations yang dapat digunakan gamers untuk berdiplomasi dengan negara-negara lainnya.

Sid Meier’s Civilizations 6 saat ini telah hadir di PC dan Nintendo Switch dan expansion Gathering Storm akan dirilis pada tanggal 14 Februari 2019.

Artikel Terkait: