Hitman 2 Akhirnya Bebas Denuvo

Hitman 2 Akhirnya Bebas Denuvo

Share

Setelah dibuang dari Resident Evil 7, kali ini DRM (software anti-crack) Denuvo juga telah dilepas dari game hasil karya IO Interactive, yaitu Hitman 2. Game ini adalah game kedua yang telah melepas Denuvo DRM minggu ini, setelah mengikuti jejak Resident Evil 2.

hitman 2 denuvo

Sebelumnya, IO Interactive (pihak pengembang Hitman 2) memiliki sistem anti-crack yang mengharuskan gamers untuk tersambung ke internet untuk bisa mengakses dan bermain Hitman 2. Selain itu, para pengembang juga memiliki Denuvo, yang bertindak sebagai sistem keamanan lapis dua dan terkenal alot untuk ditembus. Saat ini, dengan dilepasnya Denuvo dari Hitman 2, setidaknya gamers tidak perlu menghadapi dua lapis pertahanan jika ingin bermain game tersebut.

hitman 2 denuvo

Dibuangnya Denuvo dari Hitman 2 sebenarnya sudah dapat diprediksi, karena umumnya, cepat atau lambat Denuvo akan dilepas dari game setelah jangka waktu yang sudah ditentukan. Yang membuat komunitas gaming cukup terkejut adalah karena Hitman 2 merupakan game yang relatif baru. Game tersebut baru saja dirilis pada bulan November tahun 2018 lalu. Biasanya, pihak pengembang game menunggu selama lebih dari 4 bulan untuk melihat dan mengevaluasi apakah mereka sudah dapat membuang Denuvo dari game mereka. Lihat saja Resident Evil 7, yang baru membuang Denuvo setelah hampir dua tahun dirilis.

hitman 2 denuvo

Hitman 2 adalah game yang dikembangkan oleh IO Interactive, sebuah studio game yang dulunya berada di bawah payung Square Enix. Hitman 2 saat ini telah hadir di PS4, Xbox One dan PC.

Artikel Terkait: