Turnamen E-Sports Farming Simulator Hadir Pertengahan 2019

Turnamen E-Sports Farming Simulator Hadir Pertengahan 2019

Share

Belakangan ini, industri e-sports telah berkembang dengan sangat pesat. Tidak hanya itu, beberapa studi juga memperkirakan bahwa di tahun 2025, gamer profesional dapat memiliki penghasilan yang lebih besar dari atlet profesional. Jika berbicara mengenai e-sports, maka umumnya orang akan berpikir mengenai game-game FPS atau MOBA. Namun saat ini, Farming Simulator telah melakukan gebrakan dengan menghadirkan turnamen e-sports mereka sendiri.

turnamen farming simulator

Mulai bulan Juni – Juli tahun 2019, Farming Simulator akan menghadirkan turnamen e-sports profesional yang diadakan di beberapa kota di Eropa. Pihak pengembang game tersebut, Giants Software, juga akan menggelar turnamen final Farming Simulator, yang nantinya diadakan di FarmCon pada tahun 2020. Total hadiah turnamen Farming Simulator cukup besar, yaitu 284,000 Dolar AS, atau hampir 4 milyar Rupiah.

turnamen farming simulator

Turnamen e-sports tersebut akan dimulai pada bulan Juni – Juli tahun ini pada ajang Gamescom dan Paris Games Week. Ajang final turnamen tersebut akan menawarkan hadiah utama yang mencapai 114,000 Dolar AS, atau sekitar 1,6 milyar Rupiah. Patut dilihat bagaimana turnamen e-sports Farming Simulator dapat bersaing dengan turnamen e-sports game-game lain, yang notabene lebih populer.

Farming Simulator 19 saat ini telah hadir di PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

Artikel Terkait: