Xiaomi Kerjakan Perangkat Android One Baru! Mi A3 Segera Meluncur ?

Xiaomi Kerjakan Perangkat Android One Baru! Mi A3 Segera Meluncur ?

Share

Xiaomi sedang mengerjakan perangkat Android One baru. Nama kode perangkat ini telah terungkap melalui firmware MIUI 10 berbasis Android Pie untuk smartphone Xiaomi Mi 8. Sekarang produsen Cina tersebut telah meluncurkan smartphone Xiaomi Mi A1, Mi A2 dan Mi A2 Lite.. Oleh karena itu, tampaknya perangkat yang baru terlihat itu adalah smartphone Xiaomi Mi A3.

Dalam MIUI 10 firmware My 8, anggota forum XDA menemukan perangkat dengan codename “orchid_sprout”. Hampir setiap perangkat Android One yang dikenal yang disetujui oleh Google memiliki nama “_sprout” dan hal yang sama berlaku untuk smartphone Android One Xiaomi. Misalnya,  A1, A2 dan A2 Lite masing-masing diberi nama kode “tissot_sprout,” “jasmine_sprout,” dan “daisy_sprout.” Dengan demikian, nama kode “orchid_sprout” bisa menjadi milik smartphone Xiaomi Mi A3 yang akan datang.

android one

Tidak ada informasi tersedia tentang spesifikasi smartphone Xiaomi Mi A3. Mi A1, Mi A2 dan Mi A2 Lite tidak mendukung NFC. Namun, melalui kebocoran firmware terbaru telah terungkap bahwa perangkat “orchid_sprout” ini dilengkapi dengan konektivitas NFC. Chip NFC yang digunakan pada perangkat berasal dari NXP.

Sejauh ini belum ada fakta konfirmasi apakah “orchid_sprout” akan dipasarkan sebagai Xiaomi Mi A3 atau bukan. Beberapa nama kode perangkat Xiaomi yang terlihat di masa lalu seperti Comet, Achilles, Lilium, dan sebagainya tidak pernah dirilis. Karenanya, tidak ada detail lebih lanjut tentang “orchid_sprout” yang mungkin muncul sebentar. Keberadaan perangkat dapat dikonfirmasi melalui kebocoran yang mungkin muncul dari sumber lain dalam beberapa waktu kedepan.

Xiaomi Mi A2 diluncurkan pada bulan Juli lalu dan perangkat yang sama dengan MIUI skin onboard dijual di China dengan Xiaomi Mi 6X. Redmi 6 Pro yang dibuat dirilis di China dan India tersedia di pasar lain sebagai Xiaomi Mi A2 Lite. Yang terakhir diumumkan bersama Mi A2 pada bulan Juli. Oleh karena itu, perangkat Android One baru dari Xiaomi diharapkan akan resmi pada awal Q3 tahun ini.

 

Artikel Terkait: