Motherboard Gaming Intel dari MSI

Motherboard Gaming Intel dari MSI

Share

Motherboard untuk PC Gaming memang hanya terlihat seperti gimmick saja. Namun, kenyataannya diperlukan sebuah motherboard yang khusus untuk menangani keperluan gaming.  Pada sebuah PC Gaming diperlukan motherboard yang mampu memberikan daya optimal secara terus-menerus ke power supply, slot PCI-Express yang telah diperkuat untuk menahan beban graphic card, LAN port yang baik untuk networking yang stabil, dan memiliki header RGB untuk menambah efek ciamik sebuah PC Gaming. MSI menawarkan sebuah motherboard gaming untuk prosesor Intel generasi ke-8 dan 9 dengan chipset H310. Motherboard berchipset H310 sendiri merupakan kelas termurah diantara lainnya. Kemampuan MSI H310M Gaming Plus tidak dapat diremehkan. Karena motherboard ini telah memiliki seluruh aspek gaming, bahkan dari desain warna yang digunakan.

Jika kalian ingin menggunakan prosesor Intel mulai dari Pentium G5400 hingga Core i5-9400F, MSI H310M Gaming Plus wajib menjadi incaran kalian. Motherboard ini telah dilengkapi 7 power phase yang dapat memberikan daya listrik yang stabil ke prosesor Intel kelas tertinggi sekalipun. Mosfet yang mengatur power phase pada MSI H310M Gaming Plus juga telah diberi heat sink anodized alumunium yang sangat ampuh. MSI H310M Gaming Plus dilengkapi 2 buah header 4pin untuk fan. Kedua header fan ini mampu mengatur kecepatan kipas CPU cooler milikmu dengan optimal dan stabil. Bagi kalian yang ingin menggunakan SSD NVMe berkecepatan tinggi, MSI H310M Gaming Plus telah memiliki 1 port M.2 dengan koneksi NVMe atau SATA.

Motherboard MSI H310M Gaming Plus juga telah dilengkapi dengan gaming device port berupa 2 buah slot USB dan 1 slot PS/2 untuk keyboard dan mouse gaming kalian. MSI H310M Gaming Plus total memiliki 6 slot USB dengan 2 slot merupakan USB 3.1 yang ngebut. Selain itu, 2 buah slot PCI-Express x1 juga akan memudahkan kalian menambahkan Wi-Fi card atau card tambahan lainnya. Kekurangan dari motherboard ini adalah slot RAM hanya tersedia 2 buah, sehingga kalian akan kesusahan menambah kapasitas RAM di kemudian hari. Motherboard MSI H310M Gaming Plus bisa kalian dapatkan mulai dari Rp 1.275.000 (Maret 2019).

Artikel Terkait: