Motherboard untuk Para Sultan RGB

Motherboard untuk Para Sultan RGB

Share

Mengapa kita dapat menyebut motherboard satu ini untuk para sultan RGB? Karena harga motherboard Z390 Aorus Xtreme Waterforce adalah harga paling mahal untuk motherboard chipset Intel Z390, yaitu Rp 13.440.000. Motherboard Z390 Aorus Xtreme Waterforce memiliki sebuah keistimewaan dibanding motherboard sejenis, yaitu monoblock watercooler untuk prosesor, PCH/ Chipset, mosfet VRM, dan M.2. Monoblock ini telah dilengkapi dengan lampu RGB yang dapat kalian atur melalui software RGB Fusion 2.0.  Z390 Aorus Xtreme Waterforce memiliki bobot yang sangat berat, yaitu 3.1 kg untuk monoblocknya sendiri dalam keadaan kosong.

Kalian memerlukan custom loop watercooling untuk menggunakan motherboard ini. Karena monoblock  Z390 Aorus Xtreme Waterforce  hanya dapat menerima input dari custom watercooling, bukan AIO cooler. Kalian tidak perlu khawatir, jika terjadi kebocoran, karena monoblock ini telah dilengkapi dengan sensor pendeteksi air. Sensor ini bahkan diklaim dapat mendeteksi embun air pada motherboard, sehingga tidak terjadi kerusakan akibat air. Motherboard  Z390 Aorus Xtreme Waterforce telah mendukung konfigurasi Nvidia SLI  dan AMD CrossFire. Untuk mendukung konfigurasi graphic card tersebut, motherboard ini telah dilengkapi 3 buah slot PCI Express x16 yang telah diperkuat.

Z390 Aorus Xtreme Waterforce juga telah dilengkapi backplate motherboard yangterbuat dari alumunium dan dilapisi nano carbon. Backplate ini berguna untuk melindungi motherboard dari kemungkinan bengkok akibat bobot monoblock yang berat. Selain itu, backplate ini juga berguna untuk mendinginkan PCB pada bagian belakang mosfet hingga 10%. Bagi kalian yang membutuhkan kontroler kipas dari motherboard.  Z390 Aorus Xtreme Waterforce  menyediakan hingga 16 slot 4 pin untuk kipas. Dimana 8 slot terdapat pada motherboard dan 8 slot lagi pada RGB Fan Commander yang disertakan pada paket penjualan.

Artikel Terkait: