Penyebab Whatsapp Tidak Bisa Kirim Gambar Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Whatsapp Tidak Bisa Kirim Gambar Dan Cara Mengatasinya

Share

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chating paling favorit yang sering digunakan. Hal ini tidak mengejutkan, karena whatsapp yang multifungsi sehingga tidak hanya untuk chating, whatsapp juga bisa untuk melakukan panggilan berupa voice call maupun video call dan juga untuk mengirimkan beberapa file baik berupa gambar, suara, video, atau file dokunen. Namun baru-baru ini para pengguna whatsapp sedang mengeluhkan masalah yaitu penyebab whatsapp tidak bisa kirim gambar dan cara mengatasi. Well, pada artikel kali ini akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi masalah tersebut. Right, check this out!

Penyebab Whatsapp Tidak Bisa Kirim Gambar Dan Cara Mengatasinya

  • Whatsapp tidak bisa mengirim gambar bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya koneksi internet, koneksi internet yang buruk bisa menyebabkan whatsapp gagal mengirim gambar. Jadi pastikan koneksi internet kalian dalam kondisi yang baik.
  • Penyebab lainnya, media menyimpanan pada smartphone yang tidak cukup. Hal ini juga bisa membuat whatsapp kesulitan mengirim file berupa gambar. Kalian bisa coba, ke pengaturan aplikasi, lalu cari whatsapp, dan clear chance. Hal ini bisa membuat media menyimpaan kalian lebih longgar.
  • Penyebab selanjutnya yaitu, kondisi whatsapp yang sudah kadaluarsa. Whatsapp perlu melakukan update pada waktu waktu tertentu. Jika tidak dilakukan maka, kinerja whatsapp tentu akan menurun, atau bahkan gagal saat mengirim file. Selain penyebab yang sudah disebut.
  • Ada juga yang mengeluhkan bahwa whatsapp hanya bekerja dengan baik saat menggunakan koneksi dari wifi saja. Padahal koneksi internet seluler dalam kondisi baik. Tapi whatsapp gagal mengirim gambar.
  • Nah, jika hal ini terjadi coba pergi ke pengaturan, lalu cari dan buka menu waktu dan tanggal. Lalu matikan zona waktu otomatis dan tanggal waktu otomatis dengan cara menghilangkan tanda centang pada kedua menu tersebut. Setelah itu kembali ke pengaturan, cari menu pengaturan jaringan seluler lalu pilih APN.

Well, itulah penyebab whatsapp tidak bisa kirim gambar dan cara mengatasinya. Jadi bagaimana? Apakah kalian merasa kesulitan ? tentunya tidak bukan? Dengan tips diatas akan membantu kalian untuk mengatasi permasalahan tersebut sehingga dapat teratasi degan baik. Right, good luck!

Artikel Terkait: