Mengguncang! MUI Tak Haramkan Pubg, Begini Info Lengkapnya

Mengguncang! MUI Tak Haramkan Pubg, Begini Info Lengkapnya

Share

Game pubg yang merupakan primadona hampir di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Konsep battle royal yang disuguhkan pada game ini memang sangat menarik banyak perhatian para gamers. Sayangnya saat ini para pubg players di Indonesia sedang gundah dengan adanya berita terkait fatwah mui yang mengharamkan game battle royal ini. Nah, kali ini akan di bahas lebih lanjut tentang mengguncang! mui tak haramkan pubg, begini info lengkapnya. Buat kalian yang penasaran, silahkan cek di lanjutan artikel di bawah ini ya, check this out!

Mengguncang! MUI Tak Haramkan Pubg, Begini Info Lengkapnya

  • Berita terkait game Pubg yang akan diharamkan ini sudah banyak beredar sejak tanggal 23 maret 2019. Berdasarkan pernyataan dari salah satu perwakilan mui, menyatakan bahwa fatwah haram masih belum resmi dikeluarkan untuk game Pubg. Mui masih akan mengkaji lebih lanjut, sebelum mengeluarkan fatwah haram tersebut. Selain itu terdapat beberapa indikator yang perlu dikaji sebelum membuat fatwah haram.
  • Fatwah haram ini mulai muncul dipicu oleh insiden penembakan di Kota Christchurch, Selandia Baru. Beberapa pihak berpendapat bahwa aksi teroris yang terjadi di selandia baru tersebut, terinspirasi dari game pubg. Tapi pernyataan ini masih belum jelas kebenarannya.
  • Menanggapi kabar tentang fatwah haram yang akan diberikan pada game Pubg. Salah satu pemain dari game pubg membuat petisi kepada presiden jokowi. Sampai sekarang petisi tersebut telah disetujui oleh sekitar 12.477 orang. Petisi tersebut berjudul ‘Tolak Fatwa Haram & Pemblokiran PUBG’.
  • Isi petisi tersebut yaitu, bahwa insiden terorisme tidak ada kaitannya dengan game pubg. Itu hanyalah kebodohan teroris yang tidak bisa membedakan antara dunia nyata dengan dunia game. Jika fatwah haram game Pubg sampai dikeluarkan, maka seharunya tidak hanya game pubg yang di haramkan. Tapi semua game bergenre serupa juga harus diharamkan. Lalu film film berbau peperangan dan kekerasan juga harus di haramkan. Serta pisau dapur juga, karena dinilai bisa beresiko mengakibatkan pembunuhan atau penusukan. Itu adalah beberapa uraian ini dari petisi Tolak Fatwa Haram & Pemblokiran PUBG’.

Well, itulah informasi seputar MUI Tak Haramkan Pubg. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi terkait fatwah haram untuk game Pubg ini. Wakil sekjen mui juga telah memberikan pernyataan, bahwa mui sedang mengkaji dampak positif dan negatif dari game pubg. Untuk putusan terkait game pubg haram, masih belum ada. Wakil sekjen mengatakan, mungkin butuh waktu sebulan untuk bisa menyelesaikan kajian pada game tersebut. Jadi intinya, saat ini game Pubg masih halal dan bisa dimainkan. Sekian info seputar mengguncang! mui tak haramkan pubg, begini info lengkapnya. Kami akan segera mengudate ulasan ini, ketika pihak mui telah mengeluarkan pernyataan resminya.

Artikel Terkait: