AMD Rilis Ryzen Gen 3 dan Radeon Navi pada Q3 2019

AMD Rilis Ryzen Gen 3 dan Radeon Navi pada Q3 2019

Share

Pada rapat pemegang saham tahunan AMD, Presiden dan CEO AMD Dr. Lisa Su, mengkonfirmasi bahwa perilisan produk AMD terbaru akan dilakukan pada Q3 2019. Produk yang akan dirilis adalah prosesor Ryzen generasi ketiga, graphic card Radeon Navi, dan prosesor server EPYC. Seluruh produk merupakan hasil manufaktur TSMC dengan fabrikasi 7 nm. Selain itu, AMD juga akan menggunakan arsitektur baru untuk semua produknya.

Menurut rumor yang bereda, prosesor generasi ketiga Ryzen, yaitu Ryzen 9 akan memiliki 16 core, Ryzen 7 memiliki 12 core, dan Ryzen 5 memiliki 8 core. Sedangkan pada prosesor server EPYC akan memiliki hingga 64 core. Semua prosesor terbaru akan menggunakan arsitektur AMD Zen 2. Arsitektur Zen 2 akan memberikan peningkatan performa IPC atau Instruction per Clock. Selain itu, seri Ryzen akan dapat di-overclock dengan ekstrim.

Radeon Navi akan menggunakan fabrikasi 7 nm yang akan memiliki harga dan performa yang kompetitif dengan Nvidia Turing. Kita dapat mengharapkan integrasi teknologi baru seperti Ray Tracing pada Radeon Navi.

Artikel Terkait: