Cara Aktifkan Vpn Di Android, Dijamin Medsos Tidak Error!

Cara Aktifkan Vpn Di Android, Dijamin Medsos Tidak Error!

Share

Apa kalian pernah mencoba untuk membuka sebuah situs website namun tidak bisa, alias diblokir. Hal ini biasanya terjadi karena pihak pemerintah memang secara sengaja melakukan pemblokiran karena merasa bahwa konten dalam website tersebut berbau negatif. Tapi sekarang ini kalian tidak perlu khawatir, karena sudah ada cara untuk bisa mengakses situs-situs yang sudah diblokir tersebut. Yaitu menggunakan vpn, jadi ketika mengaktifkan vpn ini maka kalian bisa mengakses situs-stus tersebut secara aman. Namun jangan digunakan untuk mengakses situs-situs yang buruk ya. Dan berikut ini ulasan tentang cara aktifkan vpn di android.

Cara Aktifkan Vpn Di Android, Dijamin Medsos Tidak Error!

  • Virtual private network atau yang juga dikenal sebagai vpn, vpn ini merupakan jaringan yang menghubungkan berbagai jaringan di internet secara aman dan anonim. Atau untuk penjelasan lebih mudahnya yaitu, dengan vpn si pengguna akan mampu untuk merubah jenis jaringan negara yang diinginkan.
  • Jadi semisal situs A di jaringan internet di Indonesia di blokir. Maka dengan vpn kalian bisa mengubah wilayah jaringan yang akan kalian pakai ke negara lain contoh singapura. Nah, ternyata di jaringan internet wilayah singapura, situs A bisa dibuka. Ya seperti itu penjelasan sederhananya.
  • Nah, untuk bisa mengaktifkan vpn di android ada 3 cara yang bisa dilakukan, yang pertama yaitu secara seting manual, kedua dengan melakukan root pada perangkat android, dan ketiga dengan bantuan aplikasi vpn. Dari 3 cara yang ada, cara ke 3 lah yang paling mudah dan terbukti work.
  • Kalau cara ke 1, dibutuhkan keahlian untuk melakukan setingan manual, jika salah nanti akan berakibat buruk pada jaring internet kalian. Cara ke 2 juga sama, melakukan root pada perangkat android juga bisa membuat beberapa seting android kalian berubah. Jadi cara ke 3 lah yang paling mudah dan aman.
  • Kalian tinggal download di google playstore aplikasi VPN private, lalu instal. Setelah itu, untuk mengaktifkannya tinggal buka aplikasi VPN private. Lalu kalian akan diminta untuk memasukan jaringan wilayah negara mana yang akan kalian pakai, contoh singapura, lalu klik tombol connect. Dan kalian sudah bisa mengakses situs yang tadinya diblokir secara bebas dan mudah.

Itulah ulasan menarik tentang cara aktifkan vpn di android. Oh iya dengan menggunakan vpn kalian bisa membuka situs negara lain yang tidak bisa di akses di negara kita, contohnya seperti acara di channel amerika NBC. Atau bisa juga untuk membuka forum Reddit atau Netflix yang diblokir oleh pemerintah atau providernya.

Artikel Terkait: