Cara Pakai Vpn Di Android Paling Mudah Disini Tempatnya

Cara Pakai Vpn Di Android Paling Mudah Disini Tempatnya

Share

Di Indonesia saat ini ada beberapa jenis situs-situs yang tidak bisa diakses, atau memang diblokir oleh pihak pemerintah. Pihak pemerintah di tanah air ini memang cukup banyak melakukan pemblokiran pada situs-situs yang dikategorikan berbau unsur negatif. Tapi buat kalian yang memang membutuhkan data atau informasi, namun laman website yang kalian akses tidak bisa dibuka. Maka jangan khawatir, karena sekarang ada aplikasi vpn. Dengan bantuan aplikasi yang satu ini, kalian jadi bisa membuka situs-situs yang sebelumnya tidak bisa dibuka. Maka dari itu berikut akan diulas terkait cara pakai vpn di android.

Vpn adalah kepanjangan dari virtual private network, jaringan yang secara aman menghubungkan dengan berbagai jaringan internet, serta secara anonim. Jadi anonim disini identitas yang di pakai adalah anonim tersebut. Jadi identitas traffic kalian diklaim akan terlindungi sehingga aman dan terhindar dari berbagai pemblokiran. Dari sini kalian sudah tahukan bahwa vpn ini fungsinya sangat bermanfaat. Buat kalian yang tertarik tapi masih bingung cara menggunakannya, maka tenang saja. Berikut ini cara menggunakan vpn di android  tanpa root, check this out!

Cara Pakai Vpn Di Android Paling Mudah Disini Tempatnya dan gratis

  1. Pertama kalian harus mendownload salah satu aplikasi VPN di google playstore terlebih dahulu. Salah satu aplikasi vpn yang saat ini cukup populer yaitu VPN private.
  2. Setelah berhasil mendownload, langsung instal aplikasi VPN private tersebut.
  3. Langkah selanjutnya adalah menghubungkan jaringan. Buka aplikasi VPN, lalu kalian akan diminta untuk memasukan jaringan negara mana yang hendak dihubungkan.
  4. Coba pilih salah satu wilayah negara, contoh singapura, lalu klik connect.
  5. Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga jaringan vpn bisa terhubung dengan internet yang kalian pakai. Selanjutnya akan muncul notifikasi jika VPN sudah sukses terhubung dengan jaringan internet kalian.
  6. Nah, kalian sudah bisa mengakses situs-situs yang tadinya diblokir. Jika ingin menonaktifkan vpn, kalian tinggal buka aplikasi vpn dan klik disconnect.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Dengan menyelesaikan seluruh langkah di atas maka kalian sudah bisa dengan mudah untuk mengakses berbagai situs yang tadinya diblokir oleh pemerintah secara aman. Demikian ulasan menarik tentang cara pakai vpn di android yang bisa dibagikan kali ini.

Artikel Terkait: