Lagi Trend! Cara Membuat Android Chrome UI Dark Mode

Lagi Trend! Cara Membuat Android Chrome UI Dark Mode

Share

Perkembangan teknologi telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk dalam trend. Salah satu trend yang sekarang sedang heboh dikalangan masyarakat yaitu terkait dark mode yang bisa diaktifkan pada beberapa aplikasi. Dan kali ini, chrome juga telah mengeluarkan dark modenya, menyusul youtube yang sudah memiliki dark mode terlebih dahulu. Nah buat kalian yang ingin mengikuti trend dengan memakai dark mode pada chrome. Untuk itu, berikut cara membuat android chrome ui dark mode yang lagi trend dan patut dicoba. Check this out!

  • Dark mode tengah menjadi trend di kalangan masyarakat saat ini. Dark mide menjadi trend bukan hanya karena tampilan warnanya yang gelap, tapi kabarnya dengan menggunakan dark mode maka bisa membuat kinerja mata manusia bisa lebih rileks saat harus menatap layar monitor pada waktu yang lama. Selain itu, dark mode juga bisa membuat perangkat android atau pc menjadi lebih hemat dalam penggunaan baterai.

Cara Membuat Android Chrome UI Dark Mode Yang Lagi Trend

  • Mengenai dark mode pada chrome, saat ini masih belum ada pengaturan otomatinya pada setting chrome yang biasa. Kalian perlu melakukan beberapa langkah untuk bisa memunculkan opsi dark mode pada chrome ini. Caranya yaitu, pertama pastikan kalian telah menggunakan aplikasi chrome versi terbaru. Lalu buka laman pencarian di chrome, ketik perintah chrome://flags lalu klik tombol cari atau tekan enter. Selanjutnya kalian akan dibawa ke halaman menu google chrome flag, di laman ini kalian ketik perintah Android Chrome UI dark mode, lalu enter.
  • Langkah ini untuk menemukan tombol aktivasi dark mode. Setelah itu akan muncul sebuah kolom untuk mengaktifkan dark mode. Ubah opsi default menjadi enabled untuk bisa mengaktifkan fitur dark mode. Lalu tutup aplikasi google chrome, lalu buka kembali aplikasi tersebut. Nah, untuk bisa mengaktifkan dark mode pada menu setting, kalian tinggal buka menu setting di google chrome. Lalu cari fitur dark mode pada menu setting, dan aktifkan.

Setelah mengaktifkan dark mode pada google, maka tampilan google akan berubah menjadi hitam seperti tampilan pada mode incognito. So, Itulah beberapa ulasan menarik seputar Android Chrome UI dark mode. Bagaimana, cara menggunakan dark mode pada google chrome cukup mudah bukan? Jadi tunggu apalagi? Kalian bisa mencoba trend ini agar ikut kekinian, good luck!

Artikel Terkait: