Cara Upgrade Ios 13 Dengan Mudah, Disini Tempatnya !

Cara Upgrade Ios 13 Dengan Mudah, Disini Tempatnya !

Share

Apple kembali meluncurkan inovasi terbarunya yaitu dengan merilis sistem operasi terbaru yaitu iOS 13. Apple merupakan salah satu perusahaan yang telah sukses di berbagai negara dengan produk produknya yang berkualitas. Apple juga selalu melakukan invasi inovasi terbaru untuk selalu meningkatkan kualitas produk produknya. Nah, sekarang ini yang lagi hangat yaitu terkait iOS 13, oleh karenanya pada pembahasan kali ini akan dibahas lebih lanjut terkait cara upgrade ios 13 dengan mudah.

  • Pada sistem operasi iOS 13 kali ini, pihak apple telah menegaskan bahwa ada beberapa jenis produk lama apple yang tidak akan bisa menggunakan sistem operasi terbaru ini. Produk produk tersebut yaitu generasi iPhone 5s hingga iPhone 6s. Setelah apple menampilkan sistem operasi terbarunya yaitu iOS pertama kali di WWDC 2019 yaitu pada tanggal 3 Juni 2019.
  • Maka tepat kemarin yaitu tanggal 13 Juni 2019, apple telah merilis iOS versi beta 1, yang merupakan sistem operasi iOS 13 yang masih dalam tahap percobaan pertama. Kabarnya pada versi beta 1 ini pihak apple tengah melakukan pengujian fitur pada sekala yang lebih besar. Selain itu, iOS 13 versi beta 1 ini juga dikenal sebagai versi beta publik. Buat kalian yang penasaran dan ingin mencoba iOS versi terbaru ini, maka kalian bisa lakukan tutorial berikut ini.

Cara Upgrade Ios 13 Dengan Mudah, Disini Tempatnya !

  • Jadi sebelumnya mencoba menggunakan iOS 13 versi beta 1 ini pertama tama kalian harus melakukan satu hal. Yaitu melakukan back up data penting yang ada di iPhone kalian. Hal ini sangat penting agar data dan informasi penting kalian tidak hilang. Untuk caranya, kalian bisa masuk di setting, lalu i cloud setting, lalu back up semua data penting kalian. Atau cara lain, kalian bisa mem back up data penting yang ada ke perangkat lain seperti laptop.
  • Setelah data-data penting kalian sudah ter back up, selanjutnya, adalah cara menginstal atau update iOS 13 versi beta 1. Ada tiga opsi cara yang bisa kalian pakai, yaitu
  1. Untuk opsi pertama yaitu, kalian bisa langsung mengunjungi laman website resmi Apple public beta testing program. Di laman itu kalian tinggal isi data yang dibutuhkan, dan kalian akan bisa menggunakan iOS 13 versi beta 1 secara gratis. Namun kalian paling tidak harus menunggu sekitar tiga minggu dari tanggal perilisan untuk bisa mencoba iOS 13 versi beta tersebut. Jadi intinya, gratis namun harus menunggu sekitar 3 mingguan.
  2. Opsi kedua yaitu, dengan mendownload langsung di Apple development program. Pada opsi kedua ini, kalian tinggal download dan langsung bisa menggunakan iOS 13 versi beta 1 langsung setelah menginstal hasil download an tersebut. Namun kalian harus membayar yaitu $100 per tahun. Intinya, bisa langsung menggunakan iOS 13 versi beta 1 pada tanggal perilisan, namun harus membayar $100 per tahun.
  3. Opsi ketiga dan terakhir yaitu, kalian bisa coba cari iOS 13 beta1 versi apk nya di internet. Lalu download versi apk tersebut, setelah itu uninstal sistem operasi yang sedang kalian pakai saat itu. Setelah itu instal iOS 13 beta 1 apk yang sudah berhasil kalian download. Pada opsi ini kalian bisa menggunakan iOS 13 beta 1 pada tanggal perilisan dan secara gratis. Namun saat ini masih sulit untuk bisa menemukan iOS 13 beta 1 versi apk tersebut.

Itulah beberapa ulasan menarik seputar cara upgrade ios 13 dengan mudah. Oh iya sebelum mulai mencoba tutorial di atas, pastikan iPhone kalian bukan termasuk yang generasi iPhone 5s hingga iPhone 6s ya. Karena iPhone generasi ini tidak bisa menggunakan iOS 13.

Artikel Terkait: