Viola Gabungkan Genre JRPG Dengan Puzzle Platformer

Viola Gabungkan Genre JRPG Dengan Puzzle Platformer

Share

Viola adalah game JRPG dengan genre platformer yang tidak lama lagi akan memasuki tahap Early Access. Menurut pengembang game tersebut, Jelle Van Doorne, gamers akan bermain sebagai Viola, yang terperangkap didalam sebuah dunia di dalam biola. Seiring berjalannya permainan, gamers akan berteman dengan NPC, bertarung melawan musuh serta mencoba untuk mencari jalan pulang dan kembali ke dunia nyata. Gamers akan diajak untuk memecahkan berbagai puzzle, melewati beragam rintangan dan bertempur melawan musuh dengan sistem turn-based combat seperti layaknya game-game RPG pada umunya.

viola steam early access

Viola adalah game JRPG dengan genre platformer yang mengambil inspirasi dari game Child of Light karya Ubisoft. Sistem pertempuran didalam game ini mendorong gamers untuk menekan tombol yang diperlukan secara cepat dan tepat dalam waktu yang sudah ditentukan, layaknya game Paper Mario. Selain itu, ada lebih dari 10 karakter yang dapat direkrut oleh gamers didalam game ini.

viola steam early access

Seperti game platformer pada umumnya, gamers memiliki beragam gerakan yang dapat digunakan untuk melewati berbagai rintangan, seperti wall jump, double jump, triple jump, dan kalian juga bisa menggunakan lingkungan sekitar untuk bergerak, seperti menggunakan meriam untuk melontarkan diri sendiri ke lokasi yang sulit dijangkau. Tidak hanya itu, ada segudang objek yang dapat digunakan oleh gamers untuk meningkatkan kemampuan Viola dalam menjelajahi game. Lebih uniknya, tiap karakter didalam game ini memiliki alat musiknya masing-masing, yang dapat digunakan untuk membuka jalur-jalur rahasia yang terdapat didalam game.

viola steam early access

Viola akan memasuki tahap Early Access di PC pada bulan Juni 2019.

Artikel Terkait: