Doom Eternal Hadirkan Moda Multiplayer Battlemode

Doom Eternal Hadirkan Moda Multiplayer Battlemode

Share

Id Software baru-baru ini telah memberikan sedikit bocoran mengenai moda permaian multiplayer yang nantinya akan hadir di Doom Eternal. Moda multiplayer yang disebut Battlemode itu akan memberikan gamers kesempatan untuk bermain sebagai setan (demons) maupun slayer. Ada 5 tipe setan yang dapat digunakan oleh gamers, yang masing-masing memiliki gaya permainannya sendiri. Sementara itu, slayer memiliki gaya permainan layaknya Doomslayer yang ada di moda single-player, yang dapat menggunakan berbagai jenis senjata untuk mengatasi beragam situasi.

doom eternal

Pada saat dirilis nanti, akan ada 2 tipe setan yang dapat digunakan gamers di moda multiplayer, dan Id Software sendiri juga akan menghadirkan 3 tipe setan lainnya seiring berjalannya waktu. Kedua tipe setan yang bisa digunakan adalah Revenant, yang dapat terbang dan bergerak secara lihai karena jetpack-nya, serta Mancubus, setan berukuran besar yang pergerakannya pelan, namun memiliki daya tahan yang luar biasa.

doom eternal

Tidak hanya itu, setan (demons) juga akan bisa beradaptasi dan berevolusi untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan yang dapat digunakan untuk mengalahkan para slayers, seperti kemampuan untuk mengganggu dan menghambat seberapa cepat dan seberapa seringnya amunisi muncul di map. Kemampuan ini sangat berguna karena dapat menghambat kemampuan Slayer untuk mengisi ulang amunisinya, sehingga mereka didorong untuk bermain dengan lebih hati-hati.

doom eternal

Meski begitu, slayers punya beberapa trik yang dapat digunakan untuk mengimbangi keadaan. Slayers dapat menggunakan sejumlah portal yang ada di map untuk bergerak secara lebih leluasa dari satu titik ke titik lainnya. Lebih lagi, slayers memiliki mobilitas tinggi karena ada beberapa gerakan akrobatik yang dapat digunakan untuk bergerak dengan lebih luwes agar bisa terhindar dari serangan musuh.

doom eternal

Di dalam Battlemode, gamers juga ajab bisa meningkatkan level dan kemampuan karakter yang kalian gunakan, baik slayer maupun demon. Id Software juga menjelaskan bahwa gamers dapat membuka kemampuan-kemampuan, serta senjata-senjata yang lebih kuat, dengan cara memenangkan pertandingan.

Doom Eternal akan dirilis di PC, PS4 dan Xbox One pada tanggal 22 November 2019.

Artikel Terkait: