Cara Mengatasi Gopay Server Busy, Dijamin Work !

Cara Mengatasi Gopay Server Busy, Dijamin Work !

Share

Sering mengalami masalah saat menggunakan Gopay ? Jangan khawatir, karena kali ini saya akan memberi tips – tips cara mengatasi gopay server busy. So, simak artikelnya sampai habis ya. Seperti yang kita tahu, aplikasi Gopay saat ini telah banyak digunakan untuk membantu pembayaran kita sehari – hari. Menggunakan aplikasi ini, kalian bisa membayar produk – produk elektronik dengan lebih efisien dan cepat. Aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang tidak mau ribet melakukan pembayaran secara offline.

Gopay merupakan salah satu bagian dari aplikasi Gojek yang saat ini berada di urutan atas sebagai aplikasi paling populer di google play store. Sejak artikel ini dibuat, aplikasi Gojek sudah lebih dari 50 juta didownload oleh pengguna smartphone. Dengan semakin banyaknya pengguna, tentu wajar jika server sering mengalami masalah “server busy”. Pada umunya, masalah ini sangat meresahkan saat kita ingin membayar sesuatu. Oleh karena itu, di artikel kali ini saya akan membahas cara mengatasi masalah tersebut dengan mudah dan cepat pastinya. Langsung saja, berikut adalah tips – tipsnya :

  1. Hapus Cache Aplikasi

Bagi kalian yang belum tahu, cache merupakan file – file sampah yang sudah tidak digunakan oleh sistem. Meskipun kedengarannya tidak berbahaya, tetapi jika file cache tidak sering dibersihkan maka akan mengakibatkan kesalahan pada sistem operasi aplikasi itu sendiri. Cara menghapusnya mudah, kalian bisa melakukannya dengan membuka  app manager -> Gojek -> clear cache.

  1. Cek Koneksi Internet

Masalah Gopay yang tidak bisa digunakan bisa jadi penyebabnya karena koneksi internet kalian yang kurang stabil. Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa menonaktifkan data seluler kalian, kemudian hidupkan kembali.

Cara Mengatasi Gopay Server Busy, Dijamin Work !

  1. Restart Smartphone

Langkah selanjutnya jika Gopay masih tidak bisa digunakan adalah dengan me-restart smartphone yang kalian miliki. Mungkin saja sistem smartphone kalian sudah penuh dengan tugas – tugas dan sampah sehingga aplikasi tidak bisa dijalankan.

  1. Cek Saldo Gopay

Apabila saldo Gopay kalian Rp 0, tentunya Gopay tidak bisa digunakan. So, sebaiknya kalian cek dulu saldo Gopay yang kalian miliki, jika saldo kalian mencukupi maka Gopay bisa digunakan.

  1. Instal Ulang Aplikasi

Cara selanjutnya yang bisa kalian coba yaitu dengan meng-install ulang aplikasi Gojek kalian. Lakukan Uninstall Aplikasi melalui App Manager, kemudian download kembali aplikasi Gojek melalui Google Play Store kalian atau AppStore untuk pengguna iOS. Meskipun sedikit ribet, tapi cara ini lumayan ampuh untuk mengatasi masalah – masalah yang berkaitan dengan kinerja aplikasi.

  1. Hubungi Pihak Gojek

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan menghubungi pihak Gojek. Layanan customer service ini bisa kalian hubungi selama 24 jam. Meskipun mungkin jawaban atas masalah kalian tidak langsung direspon, tapi biasanya pihak CS akan menjawabnya dalam hitungan jam. Jadi, kalian harus sabar ya.

Well guys, itulah tadi cara mengatasi gopay server busy untuk kalian pengguna Gojek. Seharusnya, hanya menggunakan tips pertama saja maka masalah tersebut dapat diatasi. Namun jika masih belum bisa, kalian bisa menggunakan tips – tips selanjutnya yang telah saya berikan. Hope you enjoy this content, thank you !

Artikel Terkait: