Planet Zoo, Game Penerus Zoo Tycoon

Planet Zoo, Game Penerus Zoo Tycoon

Share

Frontier Developments, yang sebelumnya telah merilis game-game manajemen seperti Planet Coaster dan Jurassic World Evolution, saat ini sedang dalam proses mengembangkan game terbaru mereka, yaitu Planet Zoo. Didalam Planet Zoo, gamers akan diajak untuk mendesain dan membangun kebun binatang impian kalian. Saat ini, kabarnya Frontier Developments tengah sibuk untuk mengembangkan sistem yang akan mengatur bagaimana para NPC (terutama para staf kebun binatang) akan berjalan dan menemukan jalur yang perlu mereka lewati didalam game.

planet zoo

Para staf kebun binatang yang ada didalam Planet Zoo memiliki fungsi yang sama seperti tugas pekerjaan mereka di dunia nyata, dimana mereka akan membantu mengelola kebun binatang milik gamers dan menjaga agar para hewan yang ada didalamnya tetap sehat. Selain memberikan makan dan minum pada binatang, para staf ini juga akan bertugas untuk membersihkan kotoran binatang dan menjaga agar fasilitas-fasilitas yang ada tetap bersih dan berjalan dengan baik. Meski begitu, gamers juga perlu berhati-hati dalam Planet Zoo, karena tiap staf juga akan memiliki kebutuhan serta kepribadiannya masing-masing. Sehingga, jika mereka tidak terlalu suka dengan gaya kepemimpinan atau perlakuan gamers, kinerja mereka bisa menurun dan memberikan efek negatif pada kebun binatang gamers.

planet zoo

Menurut Frontier Developments, tantangan utama dari Planet Zoo adalah sisi manajemen yang cukup dalam, dimana gamers perlu mengelola kebun binatang kalian sembari menjaga hubungan kalian dengan para tamu dan staf. Tidak hanya itu, gamers juga akan memiliki beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam membangun kandang yang tepat bagi beragam binatang, karena masing-masing hewan memiliki tipe habitat serta gaya bersosialisasi yang berbeda-beda. Contohnya, ada beberapa hewan yang kabarnya senang bergerombol menjadi satu dan hidup di kandang yang cukup luas, sementara itu ada beberapa jenis hewan lainnya yang tidak suka hidup bergerombol. Selain itu, gamers juga akan perlu mempertimbangkan kebutuhan para pengunjung kebun binatang, mulai dari kebutuhan perut, kepuasan mereka, hingga memetakan jalur pejalan kaki hingga keadaan didalam kebun binatang tidak penuh sesak.

planet zoo

Planet Zoo akan dirilis pada tanggal 5 November 2019 mendatang di PC.

Artikel Terkait: