Square Enix Umumkan Tanggal Rilis Final Fantasy VII Remake

Square Enix Umukan Tanggal Rilis Final Fantasy VII Remake

Share

Final Fantasy adalah salah satu franchise game yang paling dicintai oleh komunitas gamers, dan tentu saja gamers diseluruh dunia menyambut baik pengumuman Square Enix yang menjelaskan bahwa versi remake Final Fantasy VII (yang telah lama ditunggu-tunggu gamers) akan dirilis di PS 4 pada tanggal 3 Maret 2020.

Sekitar 20 tahun yang lalu, franchise Final Fantasy dikenal dengan sistem permainannya yang disebut ATB (Active Time Battle), dimana gamers dan musuh berganti-gantian bergerak untuk menyerang. Karakter yang dikendalikan gamers dapat menyerang (atau melakukan tindakan lainnya, seperti menyembuhkan anggota tim lain) saat garis ATB mereka sudah terisi.

final fantasy remake

Sistem ATB ini akan kembali hadir di Final Fantasy VII dengan sedikit perubahan. Kali ini, Final Fantasy VII akan menghadirkan sistem ATB yang mirip dengan Final Fantasy XII, dimana meteran ATB akan terisi sendiri seiring berjalannya waktu, dan gamers dapat mempercepat proses pengisian tersebut dengan menyerang musuh menggunakan serangan (Attack) biasa.

final fantasy remake

Garis ATB yang dimiliki oleh setiap karakter di game ini akan dibagi menjadi dua segmen. Saat satu segmen sudah terisi, gamers akan dapat menekan tombol untuk menghentikan pertarungan secara sementara dan mengambil tindakan khusus. Serangan yang diluncurkan dengan menggunakan metode ini akan memiliki kekuatan yang lebih besar dari serangan biasa, sementara kemampuan sihir (seperti Fire, Blizzard, Cure, dan lainnya) juga akan menjadi lebih efektif dari biasanya. Selain itu, gamers juga akan dapat bergerak secara lebih leluasa di dalam sebuah pertarungan, dan dapat menghindari serta menangkis serangan musuh.

final fantasy remake

Didalam versi original Final Fantasy VII, bertarung melawan musuh adalah sesuatu yang relatif mudah. Namun di game versi remake ini, gamers akan didorong untuk lebih waspada dalam melawan musuh, lebih memperhatikan garis ATB tiap karakter dan bahkan memanfaatkan lingkungan sekitar untuk keuntungan kalian. Contohnya, didalam versi remake ini, gamers dapat berlindung dibalik puing-puing bangunan untuk menghindari serangan musuh.

final fantasy remake

Sejauh ini, Square Enix telah menjanjikan sebuah pengalaman baru dalam menjelajahi dunia Final Fantasy VII, yang menawarkan nostalgia bagi banyak gamers, dan di saat yang sama, menghadirkan nuansa dan tampilan baru bagi game tersebut.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis di PS4 pada tanggal 3 Maret 2020.

Artikel Terkait: