Ubisoft Kembangkan Watch Dogs Legion

Ubisoft Kembangkan Watch Dogs Legion

Share

Ubisoft telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan game terbaru di franchise Watch Dogs, yang disebut Watch Dogs Legion. Game itu mengambil tempat di London dan bertema futuristik, dimana kota itu penuh dengan mobil futuristik serta drone. Menurut kepala tim kreatif Watch Dogs, Clint Hocking, Watch Dogs Legion mengambil periode waktu dimana Inggris sedang dilanda perubahan sosial yang besar. Negara itu sedang mengalami tingkat pengangguran yang tinggi karena hampir semua bidang pekerjaan ditangani secara otomatis, dan mata uang Inggris, Poundsterling, telah diganti dengan sebuah sistem cryptocurrency baru.

watch dogs legion

Sama seperti game di franchise Watch Dogs sebelumnya, game ini berfokus pada DedSec, sebuah organisasi hacker yang misterius. Tapi berbeda dengan game sebelumnya, di Watch Dogs Legion, gamers diberikan kebebasan untuk bermain sebagai hampir siapa saja (hampir semua NPC yang ada didalam game dapat dikendalikan). Dalam game-game sebelumnya, kalian dapat memindai NPC yang ada untuk mengetahui alamat, kepribadian, dan detail-detail lainnya mengenai mereka. Nah, di dalam game ini kalian dapat merekrut NPC yang ada untuk menjadi anggota DedSec. Tiap NPC juga memiliki jadwal mereka masing-masing, mereka memiliki kesibukan masing-masing serta dapat memiliki hubungan sosial satu sama lain.

watch dogs legion

Gamers perlu membujuk NPC dan membantu mereka dalam menyelesaikan masalah yang mereka hadapi agar bisa merekrut mereka ke DedSec. Contohnya, ada seorang wanita yang memiliki masalah dengan beberapa penagih utang. Jika gamers menjalankan sebuah misi yang membuat para penagih utang berhenti mengejar NPC itu, maka dia akan bisa direkrut ke DedSec. Setelah gamers merekrut seorang NPC, kalian juga dapat mengutak-atik NPC tersebut dan menentukan apakah mereka masuk ke divisi hacker, tim infiltrasi atau divisi tempur. Kalian juga dapat mengganti anggota tim kalian secara bebas didalam game.

watch dogs legion

Selain itu, Watch Dogs Legion juga menawarkan fitur perma-death, dimana jika seorang NPC tewas, mereka benar-benar tewas dan hilang dari tim kalian. Lebih lagi, mereka juga dapat tertangkap saat menjalankan sebuah misi, dan gamers perlu menjalankan misi untuk membebaskan mereka.

watch dogs legion

Selain fitur rekrutmen NPC, Watch Dogs Legion juga menawarkan gameplay yang mirip dengan Watch Dogs 2, dimana gamers perlu menjalankan berbagai misi hacking dan infiltrasi lainnya. Menurut Ubisoft, Watch Dogs Legion adalah game yang mengutamakan unsur stealth, dan setengah dari senjata-senjata yang ada di game ini bukanlah senjata mematikan. Selain itu, Watch Dogs Legion juga akan menghadirkan sejumlah peralatan baru seperti berbagai jenis drone serta sistem peralatan yang dapat mengelabui musuh dan membuat gamers sulit dideteksi.

watch dogs legion

Watch Dogs Legion dijadwalkan untuk dirilis di PC, PS4, Xbox One dan Google Stadia pada tanggal 6 Maret 2020.

Artikel Terkait: