VGA Bekas Paling Worthy Tahun 2019

VGA Bekas Paling Worthy Tahun 2019

Share

VGA atau graphic card merupakan komponen paling penting untuk sebuah PC gaming. Jika kalian ingin melakukan upgrade graphic card dengan budget super terbatas, yaitu dibawah 1 juta Rupiah, Ulasan ID dapat memberikan beberapa saran graphic card. Paling minimal , kalian harus mendapatkan graphic card bekas keluaran tahun 2017. Jika, kalian mendapatkan graphic card keluaran sebelum  2017, maka kemungkinan besar umur graphic card tersebut tidak akan bertahan lama. Saat ini, graphic card bekas dengan harga termurah dipasaran adalah Radeon RX 550 dan GeForce GT 1030.

Radeon RX 550 bekas memiliki kekurangan berupa kemungkinan bekas penggunaan VGA bitcoin mining. Untuk itu, kalian harus mengakalinya dengan menanyakan stok graphic card dari penjual. Jika penjual memiliki beberapa item RX 550 sekaligus, kemungkinan besar, graphic card tersebut merupakan bekas mining. Graphic card RX550 bekas mining cukup susah dibedakan dari bekas penggunaan normal. Sedangkan, GeForce GT 1030 bekas memiliki kekurangan berupa varian graphic card dengan memory DDR4 yang memiliki performa lebih rendah. Untuk hal ini, kalian cukup meminta foto detail box atau stiker label graphic card. Pastikan product number dan yang lainnya bukan mengarah ke varian DDR5, namun ke GDDR5.

bvga bekas

Graphic card 2014, seperti GeForce GTX 750Ti memang memiliki performa lebih tinggi dibandingkan GT 1030 dengan harga yang sama atau sedikit lebih tinggi. Namun, kebanyakan memiliki garansi dari penjual saja, bukan dari distributor. Radeon R7 240 juga memiliki harga yang menggiurkan, namun performa yang dimiliki graphic card ini sangat kurang untuk game-game terbaru dan yang akan datang.

Artikel Terkait: