My Telkomsel Tidak Bisa Login, Begini Cara Mengatasinya !

My Telkomsel Tidak Bisa Login, Begini Cara Mengatasinya !

Share

Hola, penikmat provider Telkomsel ! Akhir – akhir ini memang sering terjadi ya kalau aplikasi dari server My Telkomsel tidak bisa login. Salah satu kasusnya mungkin ketika pengguna membuka aplikasi ini hanya akan muncul logo telkomsel atau mungkin keluar dari aplikasi secara tiba – tiba. Kalian merupakan salah satu pengguna yang mengalami hal tersebut ? Tenang saja ya, kalian bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan mudah kok. Di artikel ini kalian bisa cek beberapa solusi mengatasi error-nya server My Telkomsel seperti kasus di atas. Yuk simak !

  1. Lakukan Force Stop (Paksa Berhenti) Kemudian Restart Handphone Kalian

Sebagai tindakan awal, lakukan saja langkah mudah ini. Berikut caranya.

  • Masuk ke setting atau pengaturan, kemudian pilih manager aplikasi.
  • Cari aplikasi My Telkomsel, kemudian klik aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya klik tombol Force Stop atau Paksa Berhenti.
  • Terakhir, restart handphone kalian.

My Telkomsel Tidak Bisa Login, Begini Cara Mengatasinya !

  1. Clear Data atau Bersihkan Data Aplikasi My Telkomsel Kalian

Jika langkah pertama belum berhasil, jangan khawatir, masih ada cara kedua yang bisa kalian lakukan.

  • Masuk ke setting atau pengaturan.
  • Pilih aplikasi manager.
  • Klik aplikasi My Telkomsel. Buka penyimpanan pada aplikasi tersebut atau scroll ke bawah.
  • Klik tombol Clear Data. Selesai.
  1. Update Aplikasi Kalian atau Lakukan Instal Ulang

Cara nomor dua di atas pada umumnya berhasil. Namun jika dua cara di atas belum berhasil juga, barangkali langkah meng-update aplikasi adalah solusinya. Pergi saja ke PlayStore dan lakukan Update seperti Update aplikasi biasanya.

Jika dengan meng-update aplikasi masih belum berhasil juga, lakukan instal ulang aplikasi dengan cara mencopot pemasangan, kemudian menginstal kembali seperti saat pertama kali dowload aplikasi.

Jika cara – cara di atas tidak ada yang working pada perangkat kalian, bisa jadi perangkat kalianlah yang bermasalah. Coba cek ke kedai reparasi ponsel atau lakukan factory reset (setelan pabrik) dimana perangkat ponsel kalian disetel ulang seperti bawaan pabrik. Jangan lupa lakukan backup data – data penting kalian ya sebelum melalukan reset ini.

Baiklah teman – teman, demikianlah beberapa solusi gampang dan gamblang yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah My Telkomsel tidak bisa login. Jika dengan satu langkah yang dipaparkan masih belum mengatasi error secara optimal, lakukan saja langkah yang lainnya dan pastikan koneksi internet kalian lancar dalam membuka aplikasi My Telkomsel. Semoga permasalahan kalian tersebut bisa teratasi dengan mudah ya. Thanks for enjoy this writing !

Artikel Terkait: