Seagate Backup Plus Slim, Solusi Praktis Media Penyimpanan Portable

Seagate Backup Plus Slim, Solusi Praktis Media Penyimpanan Portable

Share

Mungkin untuk sebagian orang, media penyimpanan data yang portable sangat dibutuhkan pada saat sekarang ini. Mengingat banyak jenis file dan semuanya harus serba mobile dan praktis. Mulai dari tuntutan pekerjaan, study, dan hobby membuat storage portable memiliki peranan penting. Seiring perkembangan zaman, storange portable  mengalami perubahan yang cukup signigikan, seperti mengecilnya ukuran hingga peningkatan dari segi kecepatan transfer data.

Kali ini Tim UlasanID kedatangan sebuah porttable storage dari Seagate yaitu Seagate Backup Plus Slim dengan kapasitas 2 TB.

UNBOXING

Paket penjualan dari storage portable terbilang sederhana. Didalam box nya, hanya terdapat beberapa buku Panduan, Offers Reddem, 1 Unit HDD, dan 1 Unit USB Cable.

DESAIN

Untuk desainya, Seagate Backup Plus Slim ini terlihat cukup mewah, apalagi unit yang datang ke meja pengujian kami yaitu warna Gold. Ukuran nya yang tipis membuat HDD Eksternal ini sangat simple dan efektif. Untuk ukuran nya saja, Seagate Backup Plus Slim ini hanya memiliki dimensi sebesar 114,8 mm x 78 mm x11.7 mm ( P x L x T )Untuk port Interface nya sendiri, Seagate Backup Plus ini menggunakan USB 3.0 Type-A yang sudah include kabel di dalamnya.

 

PENGUJIAN

Dengan Interfcae USB 3.0 Type-A , kecepatan transfer data yang dimiliki Seagate Backup Plus Slim ini memang lebih baik dibandingkan dengan USB 2.0. Kami menguji kecepatan Read and write dari HDD ini menggunakan aplikasi CrystalDsikMark.

Untuk transfer File besar, seharusnya angka di atas tidak lah masalah, hanya saja jika dibandingkan dengan SSD Eksternal tentu saja terdapat perbedaan kecepatan yang cukup signifikan. Dengan kapasitas 2TB dan harga yang cukup terjangkau, Seagate Backup Plus Slim ini bisa menjadi pilihan kalian yang suka Storage Portable ringkas dengan kapasitas yang besar.

Untuk Seri Backup Plus Slim ini sendiri memiliki beberapa SKU yang menawarkan kapasitas dan warna yang cukup beragam.

Belum lagi,,jika kalian membeli Seagate Backup Plus Slim ini kalian akan mendapatkan layanan Adobe Creative Cloud selama 2 bulan. Untuk harganya sendiri, Seagate Backup Plus Slim 2TB ini dibandrol sebesar Rp 1.374.000, dan Rp 960.000 untuk kapasitas 1TB. Harga ini di dapat dari Salah satu market Place Official Store Seagate terhitung sampai artikel ini di tulis.

Artikel Terkait: