Warhorse Hadirkan Fitur Modding Resmi Untuk Kingdom Come: Deliverance

Warhorse Hadirkan Fitur Modding Resmi Untuk Kingdom Come: Deliverance

Share

Seperti beberapa game lainnya di pasaran, Kingdom Come: Deliverance memiliki mekanisme yang membatasi kapan dan dimana gamers dapat melakukan save dan menyimpan permainan mereka. Di dalam Kingdom Come: Deliverance, gamers perlu tidur di sebuah kasur atau matras untuk melakukan save. Selain itu, gamers juga dapat melakukan save dengan cara meminum Saviour Schnapps, sebuah minuman langka yang cukup sulit ditemukan. Tentunya, batasan-batasan ini tidak digemari oleh gamers, sehingga tumbuh sebuah komunitas modding yang kemudian memodifikasi file-file yang ada di dalam game, sehingga gamers dapat melakukan save kapan saja dan dimana saja.

kingdom come deliverance

Melihat komunitas modding yang tumbuh di game ini, pihak pengembang Kingdom Come: Deliverance, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mendukung para modders secara resmi, dan merilis sejumlah developer tools yang memberikan gamers kemampuan untuk memodifikasi game tersebut dengan lebih mendalam.

kingdom come deliverance

Menurut Tobias Stolz-Zwilling, manager divisi humas di studio Warhorse, fasilitas modding dan developer tools akan menjadi akhir dari siklus pengembangan Kingdom Come: Deliverance, yang berarti tidak akan ada DLC atau expansion baru di masa depan. Zwilling juga menambahkan, bahwa developers tool akan bisa dimanfaatkan para modders untuk melakukan berbagai modifikasi mulai dari merubah penampilan karakter, meningkatkan tampilan visual, hingga menciptakan quest dan cerita-cerita baru, yang bisa memperpanjang siklus hidup Kingdom Come: Deliverance.

kingdom come deliverance

Kingdom Come: Deliverance saat ini telah dirilis di PC, Xbox One dan PS4.

Artikel Terkait: