MSI MEG X570 UNIFY, Mobo Seri MEG Tertinggi Tanpa Tampilan RGB

MSI MEG X570 UNIFY, Mobo Seri MEG Tertinggi Tanpa Tampilan RGB

Share

Biasanya ketika kita melihat sebuah mobo mahal, pasti akan dihiasi dengan sentuhan RGB dimana-mana, seperti pada bagian Heatsink VRM, Heatsink Chipset, Jalur Audio, dan bahkan pada Slot Memory sekalipun. Tapi apa jadinya jika sebuah mobo dengan “Kasta” tertinggi tidak memiliki hal semua hal tersebut?

MSI MEG X570 UNIFY, merupakan sebuah Motherboard yang berada pada segmen tertinggi dari line-up MEG membawa tampilan yang kalem dengan warna hitam dominan tanpa sentuhan RGB pada permukaan sisinya. MSI mengklaim ” Ini adalah produk premium baru kami dengan desain hitam pekat dan sederhana, menekankan pada nilai sebenarnya dari Motherboard dari pada dekorasi LED yang mewah”.

Menekankan kinerja tertinggi, MEG X570 UNIFY juga membawa catatan overclocking yang menakjubkan bagi para gamer yang antusias. Dengan prosesor AMD Ryzen 9 3900X, ini merupakan hasil yang luar biasa untuk mendorong frekuensi CPU ke 5857 MHz, yang sejauh ini merupakan top 1 dari semua rekor.

 

COOLING

– COVER ALUMINUM DENGAN HEATSINK DAN HEAT-PIPE

Pendinginan adalah hal yang diperhatikan oleh gamer yang antusias dan MSI mengadopsi penutup aluminium dengan heatsink yang diperluas di atas sirkuit pengiriman daya untuk membantu menghilangkan panas yang berlebihan. Heatsink dengan ekstensi semua logam bahkan memiliki lebih banyak area permukaan untuk pembuangan panas yang lebih banyak. Selain itu, pipa panas menghubungkan dari heatsink yang lebih besar ini ke heatsink MOS lain yang berarti konduktor panas yang lebih baik.

– FROZR HEATSINK DENGAN TEKHNOLOGI ZERO FROZR DAN DOUBLE BEARING FAN

MEG X570 UNIFY dirancang dengan baik untuk prosesor tingkat tertinggi untuk mendukung algoritma kinerja canggih. Dengan solusi termal kelas atas termasuk Desain Frozr Heatsink terbaru kami, yang mengintegrasikan heatsink dan kipas yang dipatenkan dengan bantalan bola ganda untuk daya tahan yang lebih baik. Teknologi Propeller Blade eksklusif dapat menghasilkan lebih banyak aliran udara dan kebisingan yang lebih rendah, dan Teknologi Zero Frozr dapat secara otomatis menyesuaikan kecepatan kipas untuk suhu chipset berdasarkan preferensi pribadi.

Tidak hanya berfokus pada fitur pendinginan CPU, MEG X570 UNIFY juga memberikan semua slot M.2 ke atas, solusi termal terbaik. Ketiga slot M.2 dilengkapi dengan MSI eksklusif M.2 Shield Frozr. M.2 Shield Frozr untuk mencegah pelambatan, memaksimalkan kinerja drive, dan memastikan kecepatan SSD maksimum yang lebih tinggi.

 

GAMING

– LAN 2.5G DENGAN Wi-Fi 6 AX

MEG X570 UNIFY menghadirkan LAN 2,5G plus solusi Wi-Fi 6 AX terbaru. Jaringan Ethernet menawarkan bandwidth tinggi dan latensi rendah untuk menuntut pengguna daya. 2.5G LAN memberikan kecepatan transfer data yang luar biasa lebih cepat dari sebelumnya. Solusi Wi-Fi 6 AX adalah jaringan revolusioner dengan kapasitas jaringan hingga 4x dan efisiensi dalam lingkungan kepadatan sinyal tinggi.

– 3X LIGHTNING Gen 4 M.2

Menampilkan teknologi PCIe 4.0 terbaru untuk periferal PCIe dan slot penyimpanan M.2. Motherboard MEG X570 UNIFY dilengkapi dengan slot 3x M.2 maksimum yang dapat mendukung hingga 64 GB / s bandwidth dan kecepatan transfer lebih cepat dari sebelumnya.

– AUDIO BOOST HD

Audio Boost HD adalah teknologi audio yang tak terlupakan termasuk prosesor audio ALC1220 definisi tinggi untuk memberikan 120dB SNR / 32-bit yang 64x lebih baik daripada kualitas CD biasa, ESS audio DAC dengan distorsi rendah untuk tampilan suara yang optimal dan realistis, dan kapasitor audio berkualitas tinggi untuk memastikan pengalaman suara yang tinggi.

 

OVERCLOCKING

– POWER DESIGN & CORE BOOST TECHNOLOGY

MEG X570 UNIFY mengadopsi desain VRM agresif yang dibangun dengan IR Digital PWM. Dengan fase daya 12 + 2 + 1 dan konektor daya 8pin ganda, desain perangkat keras dibangun dengan sempurna untuk menuntut pengguna overclocking untuk memastikan pengiriman daya yang akurat dan tidak terdistorsi ke CPU sambil menghadapi tantangan prosesor high-end. Teknologi MSI Core Boost eksklusif juga dapat membantu mendukung multi-CPU dan menciptakan kondisi yang sempurna untuk overclocking CPU.

– PCB SERVER GRADE

Server grade PCB adalah desain yang disempurnakan untuk sepenuhnya mendukung bandwidth yang lebih tinggi dan kecepatan transfer lebih cepat dari solusi PCIe Gen4. Konstruksi ini lebih kokoh untuk mencegah pembengkokan PCB dan mengurangi kehilangan sinyal hingga 30%, dan juga membuat PCB stabil dan dapat diandalkan untuk kinerja sistem yang tahan lama.

 

Tapi walaupun tanpa tampilan RGB, MSI MEG X570 UNIFY ini masih dilengkapi dengan beberapa RGB Header supaya kalian bisa tetap memasangkan Fan atau LED RGB untuk Estetika PC Kalian.

 

Artikel Terkait: