Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi Brimo Error

Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi Brimo Error

Share

Pada kesempatan kali ini akan diulas sedikit mengenai cara yang bisa kalian usahakan saat menghadapi aplikasi Brimo error. Untuk kalian semua para pengguna Brimo, kalian bisa membaca artikel ini sebagai referensi untuk ke depannya. Jadi jika kalian mengalami error lagi, kalian tidak akan kebingungan dan bisa mengatasinya sendiri.

Error sendiri merupakan kesalahan program yang tidak berjalan dengan semestinya. Dalam error ini, apalagi pada aplikasi dengan banyak program yang tergabung menjadi satu, lokasi spesifik error bisa saja berada di 1001 kemungkinan tempat.  Meski begitu, beruntunglah kalian karena telah diciptakan beberapa set  program yang bisa mendeteksi error ini. Tampaknya kalian perlu berterimakasih ke mereka karena telah menciptakannya. Meski begitu, aplikasi yang terlanjur error bisa dianalisis secara sekilas oleh kalian yang bisa dibilang amatir dalam hal ini. Tidak usah takut akan terjadi pembahasan yang sangat panjang. Ada beberapa kasus yang sangat sering terjadi dan bisa jadi kasus kalian mirip dengan kasus yang ada. Jadi kalian tidak perlu terburu-buru untuk memanggil bantuan dari ahli. Lalu, apa saja penyebab error aplikasi dan cara mengatasinya? Berikut penjelasannya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi Brimo Error

  • Perhatikan RAM

Dalam menjalankan prosesnya, android pastinya akan membutuhkan RAM. RAM ini dapat diartikan sebagai pembaca naskah untuk melakukan pertunjukan. Jadi RAM akan terus bekerja selama ada aplikasi atau sistem. RAM yang terlalu penuh atau mengerjakan terlalu banyak pekerjaan bisa jadi menjadi penyebab error. Jadi coba cek dan bersihkan aplikasi di latar belakang.

  • Hapus File Cache

Setelah menjalankan program, sistem secara otomatis akan membuat cache agar aplikasi bisa dibuka lebih cepat di lain waktu. Namun cache yang menumpuk bisa saja memenuhi memori dan membebani smart phone kalian.

  • Restart

Restart HP bisa jadi salah satu alternative yang bisa kalian ambil. Dengan melakukan ini, HP akan menutup semua aplikasi dan sistem yang ada serta memperbarui semuanya saat menyala. Bayangkan saja seperti orang yang kembali segar setelah bangun tidur

  • Instal Ulang

Instal ulang aplikasi juga menjadi solusi walaupun solusi terakhir. Hal ini akan menghapus semua data yang kemungkinan mengandung error dan memperbarui data dari sumber developer.

Itulah penjelasan singkat tentang bagaimana mengatasi saat ada aplikasi Brimo error. Semoga hal ini dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah. Tentunya setelah membaca hal diatas kalian sudah bisa mendiagnosa awal terhadap error yang kalian miliki. Selamat mencoba.

Artikel Terkait: