Trending News! Dark Mode Instagram Android dan IOS

Trending News! Dark Mode Instagram Android dan IOS

Share

Baru – baru ini fitur dark mode Instagram di Android dan iOS menjadi trending news yang sedang panas – panasnya di twitter. Sejak dirilisnya fitur ini oleh pihak Instagram secara resmi, langsung datang berbagai reaksi pengguna. Kebanyakan antusias dengan fitur yang bertujuan untuk mengurangi ketegangan mata ini. Para pengguna langsung mencoba mengaktifkan dan bahkan ada yang masih sempat – sempatnya membuat meme tentang fitur hemat baterai tersebut. Selain reaksi yang positif sebagaimana telah disebutkan, banyak juga  pengguna sosial media instagram yang kecewa karena perilisan fitur mode gelap ini bersamaan dengan hilangnya fitur aktivitas mengikuti. Hal tersebut sangat banyak disayangkan. Karena pengguna banyak yang mengeluhkan tidak bisa mengetahui aktivitas artis idolanya dan tidak bisa stalking orang yang mereka sukai.

Baiklah, sekarang kita coba membahas fitur mode gelap instagram yang satu ini secara lebih jeli. Fitur yang datang dalam sistem android dan iOS ini ternyata memiliki standard atau syarat atau ketentuan agar bisa diaktifkan di Instagram yang ada pada suatu perangkat tertentu. Coba kalian simak ulasan di bawah ini tentang mode gelap tersebut.

Trending News! Dark Mode Instagram Android dan IOS

  1. Dark Mode Instagram Pada Android

Berita baik untuk para pengguna android karena saat ini bukan hanya iOS saja yang bisa menyediakan dark mode Instagram. Fitur ini memang menjadi salah satu fitur yang paling dinanti – nantikan oleh pengguna Instagram.

  • Bagi kalian yang menggunakan platform android, kalian bisa mengaktifkan fitur dark mode ini melalui menu settings atau pengaturan.
  • Silakan kalian klik menu “Tampilan dan Kecerahan Layar”,
  • Lalu langsung saja nyalakan fitur dark mode yang ada di situ. Secara otomatis, aplikasi Instagram kalian juga akan menggunakan dark mode.
  • Namun perlu diperhatikan, jenis platform yang mendukung fitur ini harus menggunakan operasi sistem android 9.0 ya.
  1. Dark Mode Pada iOS

Sistem iOS besutan Apple saat ini memang sudah terkenal dan dinilai mempunyai rating yang lebih tinggi dari Android. Bagi kalian pengguna smartphone dengan platform Apple, kalian sudah bisa mengakses fitur dark mode Instagram jika sistem yang kalian gunakan sudah mendapatkan update iOS 13. Berdasarkan beberapa sumber, iOS 13 akan diberikan kepada pengguna iPhone 6+ ke atas.

Well, itulah tadi ulasan mengenai dark mode Instagram android dan iOS. Nantikan terus update dan info terbaru teknologi di sini ya. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat bagi kalian. Have a great day !

Artikel Terkait: