BenQ EX2780Q 2K Monitor Gaming 144Hz dengan Fitur HDR

BenQ EX2780Q 2K Monitor Gaming 144Hz dengan Fitur HDR

Share

Umumnya monitor Gaming hadir dengan desain yang garang terdapat aksen RGB dan menggunakan panel layar Curve (lengkungk). Tapi untuk Monitor yang satu ini tidak biasa datang dengan desain yang elegant dan kalem. BenQ EX 2780Q mengubah konsep Monitor Gaming tak harus Sangar.

Biasanya Monitor Gaming BenQ selalu hadir dengan sub brand yang selama ini kita dengar yaitu Zowie, Sedikit aneh karena  BenQ terkenal dengan desain monitor yang elegant, Pada seri EX2780Q ini mengusuing desain monitor multimedia atau Monitor untuk Console. Dengan bentang layar 27″ Panel IPS beresolusi 2560 x 1400 (2k) 5ms GTG, Tak hanya itu monitor ini juga datang dengan Refresh Rate sebesar 144Hz!. Mau ga mau perangkat pendukung harus mumpuni jalanin Game di resolusi 2k agar dapat berjalan maksimal semua fitur yang terdapat pada Monitor ini, Selain itu Monitor ini tidak hanya untuk kaum Gaming dan Console saja, bagi kalian penikmat Multimedia atau seorang Content Creator Monitor ini juga sangat membantu menikmati pengalaman kalian, Dengan Color Gamut 95% DCI-P3 sudah dipastikan Warna dari Monitor ini sangat memanjakan mata kalian dengan kedalama warna 10 Bit, Contrast Ratio 20.000.000 : 1 native Contrast 1000 : 1  dan Brightness 350 Nit. EX2780Q ini sudah mendukung fitur FreeSync.

Pada bagian belakang kita bisa menemukan Vesa Mount 100mm x 100mm sehingga kita bisa menggunakan Bracket pada monitor ini, Monitor ini juga dibekali Speaker 2.1 menggunakan Speaker TreVolo buatan BenQ tersendiri pada Monitor terdapat scroow Wheel yang dapat mengatur Volume Suara. Port pada Monitor ini menggunakan iterface HDMI 1.4 sebanyak 2 buah, Display Port 1 buah, USB Type-C 1 buah, Jack 3.5 mm serta Konektor Power, Pada bagian konektor terdapat cable management sehingga Setup kelihatan lebih clean, Monitor ini ditopang Alumunium stand yang kokoh sehingga terlihat begitu kuat dan tidak terlihat Ringkih menambah kesan elegant untuk tampilanya.


Hal yang menarik lainya Monitor ini hadir dengan Remote, Yap Remote ini berfungsi sebagai mengatur OSD yang terdapat pada Monitor ini Seperti Menu Setting, Picture Mode, Image Source, Volume, dll. Monitor ini memilikli Fitur unggulan yaitu HDRi (Smart HDR) dimana mode ini dapat otomatis berjalan yang dapat menyesuaikan kecerahan gambar, Cahaya , Kontras, dan Suhu warna Berdasarkan Intensitas cahaya yang terdapat pada lingkungan. BenQ EX 2780Q menyematkan Fitur Eye-Care dimana pada mode ini kita bisa mengatur sebaran cahaya biru yang berlebih pada monitor. Sehingga Pengguna tidak merasa lelah saat menatap monitor dalam jangka waktu lama.

Image quality yang diberikan monitor ini sangat tajam sekali setiap detil dari gambar terlihat jelas terlebih lagi jika mode HDRi diaktifkan menambah kesan realistis, saturation warna terlihat baik, jika dari profile default dirasa kalian bisa mengature image profile yang cukup banyak yang terdapat pada monitor ini.

Untuk Harga Monitor ini di patok RP 7.999.000, dengan fitur yang melimpah serta spesifikasi kelas atas sangat pantas jika Monitor ini di banderol demikian, dibalik semua keunggulan tersebut disni terdapat kekurangan dari monitor ini, bukan dari segi teknis melainkan dari segi packaging yang dibawa, dimana absensya kabel Display Port membuat sedikit kekurangan, karena dengan banderol terbilang cukup mahal dalam packaging hanya disertakan 1 x HDMI cable, 1 x Displa Port Cable, 1 x USB Type C Cable, 1 x Power Chord dan Buku Manual serta Garansi. Jika kalian berminat meminang Monitor Gaming HDR 144Hz dengan Tampilan yang Elegant ini, kalian bisa temukan di Official store BenQ di marketplace.

 

 

 

 

Artikel Terkait: