AMD Ryzen 4000 Series Mobile Resmi Di Perkenalkan, Berikut Spesifikasi Dari Masing-Masing Processor nya

AMD 4000 Series Mobile Resmi Di Perkenalkan,  Berikut Spesifikasi Dari Masing-Masing Processor nya

Share

Akhirnya teka-teki tentang Processor next-gen dari AMD untuk ekosistem mobile nya resmi di umumkan. Processor yang masuk ke generasi ke-4 atau 4000 series ini nampaknya sangat serius dalam urusan performa Gaming dan Content Creator pada Notebook.

AMD sepertinya sangat “Agresif” dalam hal processor mobile ini, karena tidak tanggung-tanggung mereka turut membawa Ryzen 9 yang dibekali dengan konfigurasi core 8 Core/16 Threads yang di bekali dengan boost clock mencapai 4,4 Ghz.

Bahkan, AMD juga mengklaim bahwa sekelas Ryzen 7 4800H mereka dengan TDP 45W mampu lebih unggul dari Intel i7-9700K Dekstop dengan TDP 95W dalam urusan Gaming. Ini agak mencengangkan karena AMD sangat “percaya diri” membandingkan performa processor mobile mereka dengan Processor kelas Desktop milik Intel.

AMD juga percaya Ryzen 7 4800H mereka juga bisa mengalahkan Intel i9-9880H dalam benchamer 3DMaerk Fire Strike dan Cinebench R20. Dan mereka juga berkomitmen tidak akan berhenti sampai disini karena perkembangan dan permintaan masyarakat sangat tinggi.

Untuk line-up mobile ini, AMD membawa beberapa Processor mereka, muali dari Ryzen 5 sampai Ryzen 9. Tidak hanya seri dengan akhiran “H”, processor 4000 series ini juga terdapat dengan akhiran “HS”, dimana sepertinya processor dengan akhiran “HS” ini memiliki performa sedikit lebih rendah dibandingkan dengan processor akhiran “H”. Tapi tentu saja, TDP dari processor dengan akhiran “HS” ini memiliki nilai lebih kecil dibanding processor dengan akhiran “H”.

Berikut adalah daftar processor Ryzen 4000 Series yang akan mengisi line-up mobile pada tahun 2020 ini.

 

 

Artikel Terkait: