Apa Itu MMR Mobile Legends , Berikut Info Lengkapnya!

Apa Itu MMR Mobile Legends , Berikut Info Lengkapnya!

Share

Mobile legends tengah memasuki season terbaru, dengan beberapa tambahan fitur baru yang menarik. Salah satu fitur baru yang sedang banyak dibahas oleh para player mobile legends adalah tentang MMR. Fitur ini muncul saat melakukan draft mode. Fitur ini juga hanya bisa digunakan khusus oleh player yang memiliki rank atas saja. Ketika memilih hero akan muncul beberapa pilihan mulai dari win rate, total match, hingga MMR. Nah, ternyata masih banyak player yang bingung dan tidak mengetahui tentang MMR tersebut. Untuk membantu kalian yang masih bingung dengan apa itu MMR mobile legends, ulasan kali ini akan memberikan penjelasan lebih rinci tentang MMR mobile legends tersebut. Jadi baca ulasan ini hingga akhir agar tidak ketinggalan info lengkap mengenai MMR Mobile legends. Langsung saja berikut ini penjelasan rinci tentang MMR mobile legends, check this out!!

  • MMR adalah sebuah singkatan dari Match Making Rate atau poin kemenangan. Poin yang dimaksudkan pada MMR ini berbeda dari setiap hero pada umumnya, yaitu bergantung dari tingkat kemenangan yang berhasil didapatkan oleh hero terkait. Jadi MMR ini bisa dijadikan acuan untuk mengetahui seberapa hebat kualitas bertarung dari sebuah hero. Kalian bisa melihat nilai MMR tersebut pada saat melakukan draft pick.
  • MMR memang biasa digunakan untuk melihat kualitas bertarung sebuah hero, namun nilai MMR tidak selalu berbanding luru dengan skill yang dimiliki. Jadi skill saja tidak bisa dijadikan acuan untuk mengetahui nilai MMR dari sebuah hero. Sehingga membutuhkan penyesuaian khusus ketika melakukan draft pick.
  • MMR sendiri sebenarnya telah ada pada game mobile legends sejak dulu, namun baru – baru ini saja di tampilkan pada draft pick. Sehingga membuat beberapa player bingung dengan fitur tersebut. Nah, jika kalian memilih hero dengan nilai MMR yang tinggi maka sudah pasti kemampuan bertarung hero kalian adalah kelas atas. Untuk itu, kalian harus mengetahui bagaimana cara menghitung nilai MMR dengan tepat.

Apa-Itu-MMR-Mobile-Legends-Berikut-Info-Lengkapnya

  • Untuk bisa melihat dan menghitung nilai MMR dari sebuah hero ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan. Pertama, lakukan paling tidak 15 kali pertarungan untuk membuka nilai MMR dari hero. Perhitungan ini hanya bisa digunakan untuk mode ranked. Lalu MMR yang nilainya di bawah 2000, akan bisa mendapatkan tambahan poin sebesar 20 hingga 25 poin setiap kali menang, lalu jika kalah poinnya akan berkurang 1 hingga 3 poin.
  • Lalu untuk MMR yang nilainya di atas 2000, maka akan mendapatkan tambahan poin sebesar 7 hingga 14 jika menang, dan jika kalah poinnya akan berkurang 2. Lalu untuk MMR yang nilainya di atas 3500, maka akan mendapatkan tambahan poin sebesar 1 jika menang dan jika kalah bisa kehilangan poin mulai 15 hingga 20 poin. Untuk besar kecil poin MMR juga bergantung pada medali yang berhasil didapatkan.

Itulah tadi penjelasan lengkap tentang apa itu MMR mobile legends, gunanya, serta cara untuk menghitung MMR mobile legends tersebut. Dengan adanya pilihan MMR pada saat melakukan draft pick maka kalian bisa lebih mudah menemukan hero dengan MMR terbaik, sehingga nanti bisa lebih gampang juga untuk meningkatkan poin MMR nya.

Artikel Terkait: