Bahaya Menggunakan Face App Yang Sungguh Mengejutkan!

Bahaya Menggunakan Face App Yang Sungguh Mengejutkan!

Share

Ada banyak jenis aplikasi unik dan menarik yang saat ini banyak dipakai oleh masyarakat milenial, salah satunya adalah face app. Seperti namanya aplikasi yang satu ini berfungsi untuk mengedit tampilan wajah seseorang. Aplikasi ini sempat menjadi trend di seluruh belahan dunia pada tahun lalu. Hal ini bisa dilihat dari adanya Age Challenge, pada challenge tersebut setiap orang akan menggunakan face app untuk mengubah tampilan wajah menjadi terlihat lebih tua atau sebaliknya. Aplikasi edit foto semacam ini memang selalu digemari oleh banyak masyarakat. Sehingga tidak heran jika face app juga dengan cepat langsung viral. Namun asal kalian ketahui ternyata menggunakan aplikasi yang satu ini bisa mendatangkan bahaya yang tersembunyi. Untuk mengulik lebih lanjut tentang bahaya menggunakan face app, maka ulasan akan memberikan penjelasan lebih lengkap pada poin – poin fakta menarik di bawah ini, check this out!!

Mengetahui Apa Itu Face App

Sebelumnya akan diulas terlebih dahulu seperti apa face app dan kegunaannya. Face app seperti yang diuraikan pada paragraf awal yaitu sebuah aplikasi khusus untuk melakukan edit foto terutama bagian wajah. Aplikasi ini sangat menarik karena bisa membuat wajah di edit menjadi terlihat lebih tua, lebih muda, atau tampilan unik lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, penggunanya tidak perlu melakukan oplas atau memasang make up untuk bisa menghasilkan foto yang bagus. Sebab face app mampu mengubah tampilan wajah menjadi sangat berbeda dengan wajah yang asli.Bahaya-Menggunakan-Face-App-Yang-Sungguh-Mengejutkan

Bahkan dengan aplikasi ini, wajah kalian bisa terlihat lebih cantik atau lebih tampan sampai tidak bisa dikenali oleh teman kalian. Mengubah wajah perempuan menjadi terlihat lebih maskulin atau sebaliknya juga bisa. Fitur semacam ini tentunya sangat menarik perhatian para warga masa kini. Banyak fitur – fitur menarik dan unik yang membuat aplikasi ini sangat digemari terutama oleh kaum hawa.

Bahaya Tersembunyi Saat Memakai Face A

Beberapa waktu yang lalu terdapat isu terkait keamanan pencurian data terkait face app, sehingga banyak orang berhenti menggunakan face app. Namun pada pertengahan tahun 2020 ini ternyata face app kembali populer atau viral yaitu berkaitan dengan adalah oplas challenge. Saat ini face app kembali hadir dengan banyak fitur canggih lainnya. Dibalik semua itu tersebar isu buruk tentang pencurian data hingga penargetan iklan terkait aplikasi edit wajah yang satu ini. Isu ini memang telah dibantah oleh pihak perusahaan dari face app.

Akan tetapi saat ini, banyak terjadi tindak kriminal melalui internet. Demi keamanan lebih baik jika melakukan proses edit foto secara manual tanpa menggunakan bantuan dari face app. Sebab berkaitan dengan keamanan privasi yang bisa menjadi senjata makan tuan untuk para pengguna dari face app tersebut. Jangan sampai orang lain yang melakukan tindak kejahatan, lalu justru dilimpahkan pada kalian karena terjadinya pencurian data atau semacamnya. Jadi lebih bijak lagi saja saat memilih aplikasi yang akan digunakan. Demikian ulasan tentang bahaya menggunakan face app yang bisa dibahas kali ini.

Artikel Terkait: