Free Fire Error Tanggal Dan Waktu, Penyebab Dan Cara Mengatasi

Free Fire Error Tanggal Dan Waktu, Penyebab Dan Cara Mengatasi

Share

Free fire telah menjadi game online yang telah diunduh oleh jutaan pengguna android. Ini menunjukkan bahwa banyak orang yang tertarik dengan game battle royal yang satu ini. Komunitas penggemar game free fire di Indonesia termasuk sangat besar. Beberapa hari yang lalu para penggemar free fire sedang bingung karena game ini tidak bisa diakses alias gagal login. Peristiwa ini terjadi pada akhir bulan mei yaitu tanggal 30 dan 31 mei lalu. Saat gagal login tersebut muncul notifikasi yaitu “date and time incorrect” atau free fire error tanggal dan waktu.

Sebelumnya permasalahan free fire error tanggal dan waktu semacam ini pernah terjadi dan cara untuk mengatasinya adalah cukup dengan melakukan restart serta menyamakan zona waktu di perangkat dengan zona waktu nyata. Namun pada permasalahan error kali ini, langkah tersebut tidak berfungsi. Untuk itu, ulasan kali ini membagikan beberapa langkah jitu untuk mengatasi permasalahan error terkait tanggal dan waktu tersebut, check this out!!

  • Ada beberapa faktor yang bisa membuat notifikasi error “date and time incorrect” tersebut muncul ketika bermain free fire. Faktor pertama adalah terkait dengan gadget yang digunakan untuk bermain. Jika permasalahan terletak pada gadget, maka kalian hanya perlu me restart gadget dan menghapus cache pada gadget tersebut.
  • Namun jika faktor yang membuat notifikasi error tersebut bukan dari gadget, maka kalian bisa menggunakan langkah – langkah berikut ini. Pertama adalah lakukan update aplikasi game free fire yang kalian mainkan. Jika kalian sudah menggunakan aplikasi free fire yang terbaru.

Free-Fire-Error-Tanggal-Dan-Waktu-Begini-Info-Lengkapnya

  • Maka berikutnya samakan tanggal dengan yang ada pada windows. Lalu coba hapus cache dari aplikasi free fire. Dan terakhir lakukan refresh install pada aplikasi free fire dan mulai instal kembali seperti pertama kali bermain. Itu semua adalah langkah – langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi error free fire “date and time incorrect”.
  • Selain itu, kalian juga harus memeriksa jadwal maintenance yang biasa dilakukan oleh free fire. Saat proses maintenance tersebut, pastinya game tidak bisa diakses. Jadi jika tiba – tiba akun free fire tidak bisa diakses, mungkin saja free fire sedang melakukan maintenance.
  • Maintenance dibutuhkan untuk meningkatkan performa dan kualitas game terkait. Permasalahan bug dan lag yang telah dilaporkan oleh para gamers juga lebih cepat diatasi jika jadwal maintenance dilakukan secara berkala oleh pihak game.
  • Free fire adalah termasuk game yang melakukan maintenance secara rutin. Jadwal maintenance terbaru pada bulan ini yaitu, pada tanggal 3 juni mendatang. Setelah proses maintenance selesai, maka free fire menjadi lebih lancar serta memiliki beberapa update menarik lainnya.

Itulah ulasan tentang mengatasi free fire error tanggal dan waktu atau “date and time incorrect”. Sejauh ini langkah – langkah di atas telah berhasil mengatasi banyak permasalahan terkait tanggal dan waktu serta gagal login atau yang lainnya. Jadi dengan menggunakan langkah di atas, semoga permasalahan kalian bisa teratasi.

Artikel Terkait: