Thermaltake EXPO 2020 : Mulai Dari Casing ITX Elegan, Sampai Gaming Set Hatsune Miku

Thermaltake EXPO 2020 : Mulai Dari Casing ITX Elegan, Sampai Gaming Set Hatsune Miku

Share

Pada tanggal 2-5 Juni 2020 kemarin, Thermaltake mengadakan sebuah acara perkenalan untuk produk-produk terbaru mereka. Biasanya, acara rutin tahunan seperti ini adanya pada saat Computex, tapi mengingat Pandemi Covid-19, sepertinya gelaran Computex tahun ini tidak akan di laksanakan. Pada acara yang berbasis online tersebut, terdapat beragam produk-produk terbaru dari Thermaltake yang sangat fresh dan inovatif.

Dari sekaian banyak produk, ada beberapa produk yang berhasil menarik perhatian kami yang pastinya juga akan masuk ke Indonesia. Sebut saja seperti Casing berukuran kecil dengan tampilan yang sangat elegan, sampai gaming set lengkap dengan tema Hatsune Miku.

Thermaltake The Tower 100

Menjadi satu-satunya casing berukuran Mini-ITX dari Thermaltake pada tahun 2020 ini, casing ini membawa tampilan yang sangat elegan dan premium. Secara desain, casing ini sekilas mirip dengan The Tower 900. Hanya saja, secara ukuran The Tower 100 ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan hanya bisa menampung motherboard dengan ukuran mini-ITX.


Casing ini datang dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih (Snow). Dan untuk MSRP nya sendiri, The Tower 100 dengan warna Snow memiliki harga 10 dollar lebih mahal di bandingkan dengan The Tower 100 Black yang di bandrol $89.99. Jika melihat harga MSRP nya, Casing ini terlihat sangat layak dan dapat menjadi pilihan terbaik untuk casing dengan ukuran mini-ITX khusus nya di Indonesia. Mengingat di Indonesia sendiri pilihan Casing mini-ITX cukup terbatas.

DistroCase 350P

Masih dari keluarga Casing, Tahun 2020 ini Thermaltake membawa sebuah Casing yang terbilang cukup unik yaitu DistroCase 350P. Hal yang menjadi nilai jual dari Casing ini adalah adanya resevoir distro berukuran besar pada bagian belakang Casing ini. Dengan desain Open Air, Casing ini sangat cocok buat kalian yang ingin Show Of dan bermain water-cooling atau LCS (Liquid Cooling System) pada PC kalian.

Untuk material nya, casing ini menggunakan tempered glass dengan ketebalan 4mm pada bagian cover nya. tidak lupa efek RGB juga di sematkan pada casing ini tepatnya pada bagian reservoir nya. RGB ini juga bisa di hubungkan dengan RGB motherboard ataupun Software RGB Thermaltake sendiri.

Untuk layanan purna jual, Casing ini di cover garansi yang terjamin dari Themaltake. Demin menjamin kualitas nya, Reservoir ini akan di jamin selama 2 tahun dengan sistem replace oleh pihak Thermaltake.

Floe RC 240 & Floe RC 360

Produk invoatif lainya datang dari sebuah AIO Colling. Berbeda dengan AIO biasa yang hanya mendinginkan Processor, AIO Floe RC dari Thermaltake datang dengan sebuah keunggulan yaitu bisa mendinginkan Processor dan Memory sekaligus. Terdapat dua waterblock pada AIO ini, dimana yang pertama untuk Processor, dan satu lagi untuk memory.

Untuk water-flow atau aliran liquid nya, Flow RC ini memiliki alur RADIATOR -> MEMORY BLOCK -> CPU BLOCK -> RADIATOR

Thermaltake mengklaim jika Floe RC ini mampu mendinginkan memory 10 derajat celcius lebih dingin dari heatsink biasa.

Untuk kompabilitas nya sendiri, Memory Block dari RC Flow ini hanya bisa di pasangkan pada memory TOUGHRAM RC milik Thermaltake sendiri. Selain dari memory tersebut, AIO Floe RC ini belum bisa di gunakan. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena memory TOUGHRAM RC adalah sebuah memory dengan kualitas yang baik serta datang dengan pilihan frequensi up-to 4400Mhz.

Mungkin akan timbul pertanyaan “Bagaimana jika AIO nya bocor dan merusak memory?

Hal itu telah kami konfirmasi langsung ke pihak Thermaltake dan mereka akan bersedia mengganti AIO Floe RC yang rusak sekaligus mengganti unit memory TOUGHRAM RC yang menjadi korban dari bocornya AIO. Dengan jaminan seperti itu, nampaknya Thermaltake sangat percaya diri dengan kualitas unit mereka.

Thermaltake : Hatsune Miku Series

Siapa yang tidak kenal dengan karakter vocaloid yang satu ini? Jika kalian pecinta jejepangan apalagi karakter-karakter 2D, kalian pasti kenal dengan Hatsune Miku. Dan kami yakin banyak di antara kalian yang menjadikan Hatsune Miku sebagai Wifu,,,:D

Melanjutkan kesuksesan series tahun lalu, Thermaltake kembali membawa karakter Hatsune Miku ini  untuk gaming set nya. Semua pripheral dan aksesoris gaming akan di selimuti oleh karakter ini. Mulai dari Casing, Fan Case, Headset, Keyboard, Mouse, hingga Gaming Chair kalian akan ada gambarnya Hatsune Miku.

Masing-masing pripheral Hatsune Miku ini akan di jual secara terpisah dan besifat terbatas atau Limited Edition. Tapi kabar baiknya, series ini bisa di pastikan akan hadir juga di Indonesia untuk memanjakan kalian yang mengidolakan karakter tersebut.

Artikel Terkait: