Arab Saudi Blokir Free Fire, Begini Berita Mengejutkannya!

Arab Saudi Blokir Free Fire, Begini Berita Mengejutkannya!

Share

Free fire adalah game survival online yang tidak hanya populer di Indonesia saja, banyak juga player dari negara lainnya yang juga menggemari game yang satu ini. Indonesia dan Asia termasuk negara yang memiliki banyak sekali pengguna game free fire. Akan tetapi walaupun game ini memiliki banyak penggemar, namun jika pihak pemerintah memblokir game tersebut maka gamers tidak bisa memainkan game tersebut. Hal ini berkaitan dengan kabar Arab saudi blokir free fire. Kabar pemerintah Arab yang melakukan pemblokiran terhadap game free fire, tentunya membuat penggemar free fire di arab merasa keberatan. Nah, untuk mengetahui kebenaran tentang kabar pemblokiran free fire tersebut, berikut ini ulasan lengkapnya.

  • Pemblokiran sebuah game di wilayah negara bisa disebabkan oleh berbagai alasan atau faktor. Salah satunya adalah protokol penggunaan internet yang ketat. Negara yang memberlakukan aturan protokol penggunaan internet yang ketat tersebut, akan membatasi akses – akses pada beberapa situs tertentu. Serta bisa juga melakukan pemblokiran terhadap beberapa game yang dinilai melanggar aturan protokol penggunaan internet.
  • Saudi arabia adalah salah satu negara yang menggunakan aturan protokol ketat terkait penggunaan internet. Namun kita masih harus mencari info yang lebih terpercaya untuk mengetahui kebenaran kabar yang viral dikalangan penggemar game free fire ini.

Arab-Saudi-Blokir-Free-Fire-Begini-Berita-Mengejutkannya

  • Kabar saudi arabia yang katanya akan memblokir free fire tersebut sejat adanya screenshot dari berita di CNN. Pada screenshot tersebut, free fire dinyatakan mengandung unsur penyembahan Dajjal sehingga arab akan melakukan pemblokiran.
  • Setelah diperiksa kembali, ternyata screenshot berita tersebut adalah hasil edit an bukan berita asli yang diterbitkan oleh CNN. Ini berarti kabar arab saudi yang akan melakukan pemblokiran pada game free fire adalah sebuah hoax yaitu berita palsu. Selain itu, setelah di cek pada game free fire tidak ditemukan konten berupa penyembahan dajjal atau apapun.
  • Jadi berita tentang pemblokiran tersebut adalah kebohongan yang disebarkan oleh orang – orang tidak bertanggung jawab. Belakangan ini memang banyak tersebar hoax – hoax semacam ini. Ini bukanlah kali pertama, di Indonesia juga sering muncul hoax tentang pemerintah di Indonesia yang akan melakukan pemblokiran terhadap sejumlah list game online populer.
  • Kebenaran yang ada adalah arab telah memblokir beberapa video game karena membuat seorang akan kecil melakukan bunuh diri setelah bermain game blue whale challenge. Untuk itu, di tahun 2018 arab melakukan pemblokiran sejumlah daftar game yang mengandung unsur kekerasan terlalu ekstrim. Hal ini dilakukan pemerintah arab agar warganya tidak mengalami dampak yang buruk.

Demikian kebenaran dari kabar arab saudi blokir free fire. Walapun arab telah memblokir beberapa judul game populer seperti GTA, Resident Evil, Attack of Titan, God of War, dan lainnya. Namun sejauh ini free fire masih aman dan tidak mengalami pemblokiran.

Artikel Terkait: