Rumor Yang Muncul Mengenai Intel Skylake-X dan Kaby Lake-X


CPU Intel terbaru ini berhasil diminati oleh pasar dan membuat generasi prosesor baru untuk mobil dan PC, termasuk pada notebook 2 in 1. Bagaimana pun produsen dituntut agar dapat terus mengembangkan kemampuan agar PC dekstop memiliki peningkatan performa yang lebih tinggi.

Prosesor Intel yang berada dijajaran atas saat ini menggunakan arsitektur Broadwell-E seperti Core i7-6950X Extreme Edition. Intel akan segera merubah dengan merilis prosesor dari generasi terbarunya yaitu Skylake-X. Dari informasi Benchlive yang bocor kemungkinan Prosesor Extreme edition yang akan menjadi generasi terbarunya akan dirilis pada akhir Juni atau Awal Juli.

Skylake-X dan Kaby Lake-X akan mendukung socket LGA 20166 dan chipset X299 yang belum resmi dirilis oleh Intel. Kemungkinan Intel Skylake-X akan memiliki 6 dan 10 core dengan TDP 140 watt, dengan dukungan quad-channel DDR4 dan sampai 44 jalur PCI Express 3.0.

Sedangkan untuk Kaby Lake-X kemungkinan akan di tarik dari garis utama dengan CPU quad-core dengan TDP 112 watt yang mendukung RAM dual-channel dan 16 jalur PCIe. Prosesor ini akan memiliki 10 port USB 3.0 dan SATA Eight Gen-3 dan untuk chipset X-series ini juga memiliki port DMI empat buah 3.0 .

Mungkin bagi kalian yang ingin membangun PC dekstop dengan kinerja tinggi harus lebih banyak berfikir untuk memilih prosesor demi performa PC yang tinggi, walaupun pilihan sudah jatuh ke prosesor terbaru dari AMD Ryzen untuk saat ini.

Artikel Terkait: