Sony Xperia XZ Premium Mendekati Tanggal Peluncurannya


Pada awal 2017 banyak beredar kabar tentang Sony yang akan segera meluncurkan smartphone terbarunya dengan prosesor Snapdragon 835 hal ini sudah sangat ditunggu oleh para pengguna pada saat itu, namun karena kekurangan unit SoC yang ada Sony terpaksa mengundurkan tanggal peluncurannya ke periode yang tidak diungkapkan.

Namun sekarang muncul tweet terbaru dari Roland Quandt ( @rquandt ) yang mengungkapkan Sony Xperia XZ Premium akan dimiliki oleh penggunanya pada 1 Juni 2017. Hal ini menginformasikan kita kemungkinan Sony Xperia XZ Premium akan di rilis pada bulan Mei 2017.

Sony Xperia XZ Premium adalah smartphone kedua yang diproduksi oleh Sony yang memiliki layar 4K. Smartphone ini akan dikombinasikan dengan prosesor Snapdragon 835 dan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluars dengan MicroSD hingga 256GB.

Dengan melihat gambar diatas Sony Xperia XZ Premium ini tidak memiliki tampilan layar dengan bezel tipis seperti G6 atau Galaxy S8. Namun smartphone yang berada dijajaran flagship ini, memiliki desain yang mungkin kurang menarik karena smartphone ini memiliki dagu dan dahi yang agak lebar, karena didalamnya terdapat speaker stereo yang menghadap kedepan yang dirancang untuk menghasilkan kualitas audio yang bagus.

Kamera pada smartphone ini memiliki 19MP pada bagian belakangnya dengan fitur Hybrid autofokus yang sangat cepat yaitu 0.03 deting dan memiliki fitur slow-motion video yang dapat merekam video 960 frame per detik. Untuk sistem operasi yang akan dijalankan pada smartphone ini kemungkinan Android 7.1 Nougat yang terbaru.

Bagi kalian yang mungkin sudah menunggu sejak lama smartphone flagship dari Sony ini mungkin harus menunggu sebentar lagi karena dalam waktu dekat Sony akan segera meluncurkan secara resmi Sony Xperia XZ Premium dan pada 1 Juni smartphone dengan layar 4K ini sudah bisa kalian miliki.

Artikel Terkait: