Ulas Rakit PC 7 Jutaan Full HD 1080p Dengan G4560


Mungkin bagi kalian yang sedang ingin merakit PC dengan budget 7 jutaan kalian bisa mengikuti resep yang kita buat. Namun kalian juga bisa mensimulasikan terlebih dahulu di situs enterkomputer untuk membuat resep rakitan PC sesuai dengan keinginan kalian, jika sudah memilih komponen jangan lupa klik tombol Gaming PC Score untuk melihat hasil score yang dihasil kan oleh PC kalian seperti ini :

PC rakitan yang kita buat ini dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari mungkin seperti main game, edit video dan nonton video dengan resolusi Full HD. Berikut spesifikasi PC rakitan yang kita buat :

PC rakitan kita ini berjalan menggunakan prosesor Intel Pentium G4560 3.5GHz yang terpasang di mobo Biostar H110MH dengan menggunakan VGA dari Galax GeForce 1050 EXOC 2GB dan memori RAM Gloway 8GB (2 x 4GB) membuat PC ini cukup mumpuni dalam menjalankan game saat ini.

Dengan penyimpanan yang cukup besar menggunakan WDC Blue 1TB ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kita dalam menyimpan data-data dan game favorit kita. Casing dari Cube Gaming Oxado ini bisa dibilang cukup mahal, namun ini yang membuat tampilan dari PC kita lebih menarik karena sudah menggunakan side window yang transparan agar komponen kita bisa terlihat.

Dilengkapi dengan monitor LED dari LG 22M47VQ dengan ukuran 22 inci dan resolusi 1920 x 1080p ini menambah kualitas lebih dari PC ini. Tidak lupa juga Keyboard dan Mouse Logitech Classic yang manambah kelengkapan dari PC ini.

PC low budget yang kita buat ini sudah cukup playable untuk memainkan game saat ini dengan settingan Full HD, namun kita coba untuk tes benchmark menggunakan 3D Mark Fire Strike dan Time Spy agar lebih meyakinkan lagi performanya berikut hasilnya :

Kita juga tes benchmark dengan menggunakan game GTA V dan Tomb Raider agar melengkapi informasi yang kalian butuhkan dari PC ini :

Artikel Terkait: