Asus ROG Maximus IX Extreme Motherboard Enthusias Dengan Harga Rp. 9 Jutaan


Asus memperkenalkan motherboard untuk kelas enthusiast dengan chipset Z270 diacara Consumer Electronics Show tahun ini. Asus ROG Maximux IX Extreme saat ini sudah dapat dibeli dengan harga sekitar Rp. 9 jutaan.

Motherboard dengan harga yang sangat mahal ini memiliki konektivitas 802.11ac Wi-Fi dan USB 3.1. Selain itu motherboard ini juga diperkuat dengan slot PCI Express dan slot M2 ganda untuk pemasangan NVMe. Untuk fitur lainnya motherboard ini mendukung sistem audio high-end yang didukung oleh codec SpremeFX S1220.

Fitur monoblok liquid cooling yang dimiliki oleh motherboard Asus ROG Maximux IX Extreme ini sudah built-in untuk memberikan solusi pendingin pada motherboard kalian agar tetap stabil. Motherboard ini sudah terintegrasi dengan sensor pada aliran air agar melacak jika terjadi kebocoran pada liquid coolingnya. Sensor yang dimiliki oleh motherboard ini memonitor status pendingin secara real-time. Serta dilengkapi dengan sensor pendeteksi kebocoran yang akan mematikan sistem jika terjadi kebocoran pada cooling.

Asus ROG Maximus IX Extreme ini menggunakan socket LGA 1151 untuk prosesor Intel yang menggunakan socket LGA 1151. Serta mendukung memori DDR4 dual channel dengan maksimal memori 64GB 4133MHz. Motherboard ini juga sudah mendukung SLI Ready dan Crossfire Ready. Selain itu Asus memberikan tampilan ROG untuk pencahayaannya dan dapat di sesuaikan menggunakan Aura Sync.

Untuk kelengkapan portnya Asus menyediakan 1 HDMI Port, 1 Display Port, 1 LAN, 2 USB 3.1 Type A dan C, 6 USB 3.0, 1 Optical S/PDIF out, 5 Audio Jack, 2 Wi-Fi Antena Port, 1 Clear CMOS Button dan 1 USB BIOS Flashback Button. Motherboard ini juga sudah mendukung motherboard E-ATX. Jika kalian menginginkan motherboard enthusias dari Asus ini mungkin harus mengecek terlebih dahulu ke toko untuk ketersediaannya.

Artikel Terkait: