RGB MSI Z270 Dapat Di Singkronkan Dengan Keyboard dan Mouse SteelSeries


Jika kalian ingin merakit PC gaming dengan tema RGB dan membutuhkan beberapa warna agar tampilan PC kalian menarik, kalian harus menyingkronkan RGB kalian ke beberapa komponen lainnya.

Beberapa perusahaan sudah memiliki teknologi yang dapat menyingkronkan RGB kalian ke beberapa komponen PC seperti motherboard, GPU dan Casing. Untuk saat ini MSI dan Steelseries bekerja sama untuk menciptakan teknologi yang dapat menyingkonkan lampu RGB komponen PC kalian.

MSI dan SteelSeries menggunakan software SteelSeries Engine3 (SSE3) untuk mengkontrol cahaya RGB pada motherboard MSI Z270 Gaming Pro Carbon. Sejauh ini belum ada kabar mengenai motherboard MSI apa saja yang akan di pasangkan SSE3 ini.

Namun Motherboard z270 Gaming Pro Carbon yang dikeluarkan oleh MSI ini akan menawarkan pencahayaan RGB pada beberapa sisi seperti I / O shield dan heat sink. Lampu LED yang dipasangkan pada motherboard ini menawarkan hingga 16,8 juta warna dan 17 efek dan dapat dikontrol menggunakan aplikasi Mystic Light dari MSi yang berjalan pada PC, Smartphone dan Tablet.

Beberapa efek yang dapat digunakan diantaranya breathing, wave, flashing, meteor, lighting dan rainbow. Beberapa fungsi yang diberikan oleh software SSE3 ini juga dapat mengkontrol warna dan efek lampu MSI melalui makro dan kombinasi tombol-tombol. Setelah motherboard MSI disingkronkan fitur ini baru bisa berfungsi dengan baik dan menghasilkan efek dan warna yang sama pada Keyboard dan Mouse SteelSeries.

SSE3 memiliki beberapa fitur seperti PrismSync dan GameSense, yang dapat menggunakan efek cahaya RGB untuk menunjukan situasi didalam game seperti status kesehatan dan jumlah amunisi yang tersedia, sehingga dapat membantu para gamer untuk menginformasikan situasi yang sedang terjadi pada game tersebut.

Gaming gear SteelSeries yang mendukung SSE2 adalah mouse gaming Rival 700 dan keyboard Apex M500. Mungkin ini adalah salah satu fitur yang dapat dimanfaatkan bagi para gamer dalam membaca situasi game dengan melihat lampu RGB kalian.

Artikel Terkait: