Overwatch Telah Melewati 35 Juta Pemain!


Game shooter online Overwatch sangatlah populer, ini bukan rahasia lagi. Tetapi seberapa populer? Susah untuk menyatakan dengan jelas tanpa perincian spesifik jumlah pemain untuk satu setengah tahun kebelakang ini, ini dapat dilihat juga dari pengumuman angka milestone yang dilewati belum lama ini. Tetapi sepertinya Overwatch masih tetap sangat sukses.

Tentunya ini bukan cara penghitungan player base yang paling praktikal. Beberapa dari “pemain” ini adalah alt accounts, dan yang lainnya kemungkinan juga pemain yang melakukan registrasi pada saat free weekends. Mereka juga tidak mempunyai rincian berdasarkan platform, yang tentunya akan menarik untuk dilihat.

Walaupun begitu, tentu saja kita semua dapat melihat bahwa kesuksesan Overwatch bukan main-main. Perkembangan mereka memang telah melambat — mereka perlu tiga bulan untuk naik dari 25 juta ke 30, sedangkan untuk naik dari 30 ke 35 juta mereka hanya butuh setengah dari waktu itu — tetapi kenyataannya adalah mereka terus berkembang bahkan setahun setelah rilis, dan tanpa diskon besar untuk pembelian game ini.

Salah satu alasan terbesar dari suksesnya game ini adalah kenyataan bahwa Blizzard terus mendukung game ini dengan aktif, dengan tweak regular, perbaruan gameplay inti, dan juga acara-acara menarik in-game seperti acara Halloween Terror yang sedang berjalan sekarang, yang menawarkan skins, mode dan loot musiman yang baru. Acara ini akan berjalan hingga tanggal 1 November.

Artikel Terkait: