Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5A Prime


Jika kalian mencari smartphone yang simpel tapi bertenaga besar, maka Xiaomi Redmi Note 5A Prime adalah pilihan yang tepat. Pertama dirilis awal Januari lalu, smartphone ini telah dijual di pasaran Indonesia. Jadi, apa yang bikin ponsel pintar ini spesial?

Pertama, ponsel yang ringan ini diselimuti dengan plastik metalik yang tampak superstylish. Bagian belakang ponsel juga memiliki fingerprint scan yang membuat akses lebih cepat dan mudah. Selain untuk membuka kunci home, sensor ini juga bekerja sebagai shutter kamera.

Dengan panel 5.5 inch 720p, Xiaomi Redmi Note 5A dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass 3 dari Corning sehingga ponsel ini akan aman dari bahaya jatuh atau baretan. Sayangnya, display layar yang relatif gelap akan sulit terlihat ketika berada di bawah paparan matahari. Walaupun demikian, layarnya memiliki akurasi warna yang baik dan tak akan berubah dari sisi manapun.

Smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 435 Octa-core yang cukup pantas mengingat harga rendahnya. Dibandingkan dengan ponsel lain yang memiliki rentang harga serupa, chipset ini membuat Xiaomi Redmi Note 5A bekerja lebih cepat dan powerful. Berkat peningkatan terbaru pada MIUI 9, performa pada smartphone ini mulus setelah digunakan seharian.

Hal lain yang meletakkan ponsel pintar ini di kedudukan tinggi adalah storage sebesar 32GB dan RAM 3GB. Kalian pasti sulit menemukan spesifikasi ini pada ponsel lain dengan kisaran harga Rp2 jutaan.

Dengan kamera belakang 13MP, kalian dapat mengambil foto dengan warna natural. Opsi High Dynamic Range (HDR) dapat membantu color-correcting. Namun, mode ini justru memperlambat kecepatan kamera. Sebaiknya kalian tidak menyalakan mode ini ketika mengambil gambar yang bergerak. Kamera depan 16MP dan LED flash membuat smartphone ini cocok untuk kalian yang gemar selfie.

Walaupun display ponsel ini tidak maksimal, Xiaomi Redmi Note 5A menjadi unggulan smartphone dengan harga rendah yang dapat memberikan performa terbaik.

Artikel Terkait: