Indosat Error Hari Ini, Cara Mengatasi Paling Ampuh!


Menggunakan kartu atau perdana kesayangan untuk melakukan berbagai macam kegiatan melalui smartphone rasanya hal tersebut sudah menjadi kebiasaan. Tak jarang juga beberapa dari kalian lebih memilih perdana yang memberikan harga khusus untuk paket internet, paket nelpon, paket sms dan lain-lain, seperti halnya dengan perdana indosat yang biasanya digemari karenya memiliki promo-promo menarik dan tentunya juga murah untuk melakukan berbagai kegiatan di dalam smartphone. Namun sayangnya belakangan ini sering terjadinya Indosat Error Hari Ini, indosat mengalami gangguan, kartu indosat tidak bisa internet, sinyal hilang pada android, dll. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Jika kalian mengalai gangguan pada indosat ini, berikut detail penjelasan penyebab terjadinya hal tersebut dan juga cara menanganinya.

Berdasarkan peraturan baru yang diterapkan oleh kominfo perihal penggunaan kartu perdana dengan menggunakan nomer kartu kredit dan nomor kartu keluarga, hal inilah salah satu penyebab terjadinya Indosat Error Hari Ini. Tak hanya itu, penyebab lain juga disebabkan karena smartphone masih baru sehingga belum di setting dengan benar mengenai akses internet, APN dan juga mungkin adanya proksi dari smartphone kalian. Lantas bagaimana cara mengatasinya ? ini dia caranya.

Mengatur APN

Untuk mengatur APN ini sendiri, kalian bisa menuju pengaturan smartphone (setelan) – Nirkabel dan Jaringan – jaringan seluler – access point name. Sedangkan untuk kolom yang harus diisi, kalian bisamengisinya seperti panduannya berikut ini.

Dial Number : *99#

Username : Bisa dikosongkan saja

Password : Dikosongkan

APN (access pont name) : indosatgprs

Perlu dikatahui bahwa untuk pengaturan setiap smartphone memang berbeda-beda. Namun kalian bisa mencarinya lewat setelah pada smartphone kalian kemudian mencari halaman APN. Jika sudah menemukannya, kalian bisa mengisi kolom seperti dial number, username, password, dan APN seperti yang telah dijelaskan diatas.

Pastikan Kalian Telah Registrasi Kartu

Indosat Error Hari Ini, dan cara mengatasinya

Seringkali terjadinya Indosat Error Hari Ini, indosat mengalami gangguan, kartu indosat tidak bisa internet, sinyal hilang pada android, hal tersebut dikarenakan kalian belum registrasi dan registrasi ulang kartu seperti memasukkan nomor kartu kerluarga dan nomor KTP. Bagi kalian yang belum mendaftarkannya dan daftar ulang

Berikut panduan cara registrasi dan unreg kartu indosat lengkap

Cara daftar : No.KTP#N0.KK# kirim ke 4444

Batas registrasi 1 NIK hanya 3 Nomor, jadi pastikan jika kalian telah meng-unreg nomor hp yang lama (jika sebelumnya kalian telah mendaftarkan no.ktp pada kartu perdana sebelumnya). Cara unreg-nya : UNPAIR#No.HPLama kirim ke 4444.

Well, itulah cara untuk mengatasi Indosat Error Hari Ini, indosat mengalami gangguan, kartu indosat tidak bisa internet, sinyal hilang pada android dengan mudah. Dipastikan jika kalian telah menerapkan tips diatas dengan benar, maka internet atau gangguan lainnya pada indosat pasti dapat digunakn kembali. Selamat mencoba.

Artikel Terkait: