Tantangan Battle Royale Untuk Overwatch


Gamers pastinya sudah melihat bagaimana trend game battle royale melejit cepat di tahun 2018 ini. PUBG dan Fortnite menjadi trendsetter battle royale dan mempopulerkan genre ini di komunitas gaming. Nah, meskipun game battle royale telah menjadi sangat populer belakangan, Blizzard belum yakin apakah moda permainan battle royale akan bermanfaat bagi Overwatch.

Ada banyak gamers di komunitas Overwatch yang ingin melihat moda battle royale datang ke game Blizzard itu. Namun, para desainer dan direktur Overwatch tidak ingin mengambil langkah terburu-buru. Direktur Jeff Kaplan baru-baru ini mengatakan bahwa menciptakan moda battle royale di game Overwatch adalah tantangan yang berat.

overwatch

Menurut Kaplan, dia sendiri adalah fans PUBG dan menyukai moda permainan battle royale, tapi dia juga menambahkan bahwa tim developer tidak mau menciptakan sebuah moda permainan baru tanpa perencanaan yang matang. Menurutnya, salah satu halangan terbesar Overwatch dalam moda battle royale adalah keseimbangan antar karakter. Beberapa karakter Overwatch tidak didesain untuk bertarung satu lawan satu. Selain itu, Blizzard juga mempertimbangkan keseimbangan jarak jangkau serangan. Pasalnya, Overwatch memiliki beragam karakter dengan jarang jangkau serangan yang berbeda-beda.

Walaupun banyak yang meminta agar moda permainan battle royale hadir di Overwatch, Kaplan mengatakan bahwa Overwatch harus didesain ulang agar menjadi lebih seimbang untuk moda battle royale.

overwatch

Walaupun begitu, opsi hadirnya moda battle royale tidak sepenuhnya lenyap, karena Blizzard memiliki tim desainer yang sangat kreatif, jadi tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan menemukan solusi untuk rintangan yang mencegah hadirnya moda battle royale di Overwatch.

Overwatch hadir di PC, PS4, dan Xbox One.

Artikel Terkait: