Penemuan Di Dunia Militer Yang Di Anggap Aneh


Perang dunia 2 sudah lama berlalu. Berbagai teknologi banyak dikembangkan sejak perang tersebut berkecamuk pada 1942. Banyak inovasi yang diciptakan baik oleh negara poros maupun negara-negara sekutu demi muncul sebagai pemenang peperangan terbesar tersebut. Namun ada beberapa penemuan perang yang benar-benar aneh dan tidak dimunculkan lagi semenjak perang tersebut usai. Seperti apakah penemuan-penemuan itu? Di bawah ini merupakan penemuan paling aneh dalam dunia militer di dunia.

Robot Dog

Robot Dog

Robot Dog

Meski sekarang anjing secara rutin digunakan dalam perang untuk tugas-tugas seperti mengendus bom, militer juga telah mengambil inspirasi dari Fido untuk menciptakan sebuah robot. Big Dog, sebuah robot anjing yang dibangun oleh perusahaan Boston Dynamics. Robot besar, ini diciptakan untuk bisa bertahan di medan kasar dengan membawa beban berat. Robot ini sekarang masih dalam tahap uji coba di Afghanistan. Tujuan utama diciptakannya robot anjing ini adalah untuk membawa beban berat para tentara yang sedang bertugas.

Eye-blinding rifle

PHASR

PHASR

Senjata ini tidak akan membunuhmu. Senjata ini hanya akan membutakan mata korban dengan sinar laser. PHASR, atau Personel Halting And Stimulation Response Rifle, pada dasarnya setara dengan laser pointer gaziliun yang ditujukan pada mata, yang dirancang untuk mengarah hanya pada kebutaan sementara. Tujuannya adalah untuk membutakan para penjahat atau orang lain yang berarti membekukan gerakan mereka sehingga mereka dapat ditangkap. Namun, PHASR memiliki satu masalah: PBB melarang senjata yang menyilaukan pada tahun 1995, menurut sebuah adendum Konvensi Jenewa.

Pigeon-projected missiles

Pigeon Project Missiles

Pigeon Project Missiles

Kelelawar bukan satu-satunya hewan yang digunakan untuk upaya perang. Proyek lain, yang disebut Project Pigeon, adalah upaya untuk menciptakan bom yang dipandu dengan merpati. Burung-burung dilatih menggunakan panduan B.F. Skinner untuk mempertajam target yang ditampilkan di layar dan kemudian mematuknya ketika mereka menemukannya. Program ini dihapus pada tahun 1944 dan kemudian dihidupkan kembali pada tahun 1948 dengan nama Project Orcon, tetapi akhirnya, sistem bimbingan elektronik yang lebih baru terbukti lebih berharga. Sebuah pameran di Museum Sejarah Amerika di Washington, D.C., merinci sejarah instrumen perang avian ini.

Artikel Terkait: