Review Monitor BenQ ZOWIE XL2746S 240Hz, Ketika Monitor Gaming Berada Di Level Yang Berbeda

Review Monitor BenQ ZOWIE XL2746S 240Hz, Ketika Monitor Gaming Berada Di Level Yang Berbeda

Biasanya bagi sebagian besar Pengguna PC Dekstop menganggap peran sebuah monitor hanya sebagai penampil visual dari gambar yang di proses oleh PC mereka. Bahkan juga tidak sedikit orang-orang ini lebih memntingkan “ukuran” bentang layar ketimbang spesifikasi yang di bawa oleh monitor itu sendiri.

Bicara tentang spesifikasi monitor, seringkali orang juga hanya melihat sebatas resolusi dan jenis panel yang di gunakan. Orang-orang ini tidak salah, karena hal ini lah yang paling jelas terlihat oleh mata “telanjang” ketika menggunakan sebuah monitor. Berbicara tentang spesifikasi, beberapa monitor “special” akan memberikan spesifikasi yang cukup berbeda. Seperti monitor yang akan kita ulas kali ini, yaitu BenQ ZOWIE XL2746S 240Hz.

Secara desain, monitor ini belum ada perubahan yang cukup berarti dari beebrapa monitor ZOWIE lainya. Masih menggunakan warna hitam pekat dominan dengan bezzel yang cukup tebal. Untuk desain yang tebal ini, pihak BenQ sendiri memiliki alasan tersendiri untuk desain nya. Line-up monitor ZOWIE ini memang di tujukan secara khusus untuk gamers terlebih E-Sport Gamers. Jadi desain Bezzel yang tebal ini akan membantu fokus dari setiap palayer ketika sedang bermain.

Untuk material dan Buold Quality nampak nya monitor ini tidak perlu di pertanyakan lagi. Dengan bobot sekitar 13Kg menjadikan monitor ini memiliki Build Quality yang sangat kokoh. Belum lagi untuk stand nya sendiri memiliki material premium yang menjadikan monitor ini tidak gampang goyang ketika tersenggol.


Selain itu, demi menambah fokus dari gamers ketika bermain, monitor ini juga di beri sepangan shield berbentuk “sayap” yang cukup fleksibel agar bisa mempersempit fokus ketika bermain. Selain itu, monitor ini juga dibekali dengan kontrol terpisah yang disebut S Swicth. Kontrol ini berfungsi sebagai pembantu kalian dalam mengakses monitor ini ketika sedang bermain game. Melalui S Swicth ini, kalian bisa mengganti profil, mengakses menu OSD, dan mengganti Input dari monitor kalian.

Dan berikut adalah spesifikasi lengkap monitor ini.

Dari gambar di atas, kita bisa melihat bahwa monitor ini memiliki resolusi FHD dan refresh rate dengan angka yang cukup besar yaitu 240Hz. Selain itu, ada beberapa yang paling menarik yang di bawa oleh monitor ini , yaitu Teknologi DyAc+ (Dynamic Accuracy). Fitur ini berfungsi sebagai pembantu menghindari adanya afterimage yang tidak diinginkan. Sederhanya, fitur ini akan membantu menghilangkan blur ketika pergantian gambar dari gambar yang ditampilkan sebelumnya.

Untk impresi warnanya, monitor ini sangat tajam, tapi kalian jangan terlalu berharap dengan View Angel yang dari monitor ini, karena menggunakan panel TN. Panel TN tentu saja tidak akan bisa memberikan View Angel yang luas layaknya PAnel IPS. Tapi balik lagi, moniotr ini bukan di desain untuk kalian lihat dari samping. Karena ini di khususkan sebagai moniot Gaming, jadi ketika kalian menggunakan monitor ini, tentu saja kalian harus berada tepat di depan monitor ini.

 

Untuk harga, monitor yang berada di kelas berbeda dengan monitor lain ini di hargai cukup tinggi. Ini mengingat fungsi dan target pasar dari monitor ini cukup ekskusif. Tapi bagi kalian mainstream user atau casual gamers tidak menutup kemungkinan juga bisa memiliki monitor ini untuk menambah pengalaman kalain dalam bermain game.

Price : Rp 10.500.000

 

 

 

Artikel Terkait: