Youtube Error 429, Begini Cara Mudah Atasinya Terbaru 2020!

Youtube Error 429, Begini Cara Mudah Atasinya Terbaru 2020!

Youtube Error 429, Begini Cara Atasinya – Youtube adalah salah satu platform penyedia video terbesar yang ada di seluruh dunia. Setiap hari ada banyak orang mengakses youtube, entah langsung menggunakan komputer yaitu youtube versi desktop. Atau dengan menggunakan aplikasi youtube untuk android dan iOS. Ada banyak info serta berita baru dan menarik yang bisa didapatkan di youtube. Hal ini membuat youtube menjadi sangat populer. Selain itu, youtube juga bisa dijadikan ladang untuk mencari uang. Caranya dengan menjadi content creator di youtube, atau biasa disebut sebagai youtubers.

Banyak warga di Indonesia yang memanfaatkan youtube tidak hanya mencari hiburan namun juga untuk mencari pundi – pundi penghasilan uang. Jika terjadi gangguan atau error pada youtube pastinya akan sangat mengganggu. Dan kebetulan sekali, pada tanggal 15 mei kemari, aplikasi youtube mengalami youtube error 429, dengan peringatan “There was a problem with the server [429]”. Gangguan tersebut menyebabkan youtube tidak bisa diakses. Ulasan kali ini akan membahas tentang youtube error 429, begini cara atasinya,

  • Gangguan error tersebut bisa terjadi karena beberapa penyebab, seperti jaringan internet yang tidak lancar atau sedang ada gangguan. Atau bisa juga disebabkan karena, youtube sedang melakukan maintenance, atau bisa juga karena youtube memang sedang mengalami trouble.
  • Cara untuk mengatasi error tersebut, kalian bisa menggunakan beberapa cara. Cara pertama yang paling gampang, coba restart perangkat android atau iOS kalian. Cara ini untuk memastikan bahwa tidak ada bug pada sistem operasi pada perangkat Anda

Youtube-Error-429-Begini-Cara-Mudah-Atasinya

  • Cara berikutnya, lakukan restart pada perangkat jaringan. Jika menggunakan paket data, matikan sebentar paket data kalian lalu setelah beberapa menit nyalakan kembali. Jika menggunakan modem wifi, maka restart modem wifi yang ada di rumah kalian.
  • Cara lainnya, ubah setting date & time. Caranya non aktifkan automatic time zone, lalu set ulang tanggal, jam, serta zona waktu yang dipakai. Setelah itu, coba buka aplikasi youtube. Jika sudah tidak error maka, aktifkan kembali automatic zone time pada setting an date & time tadi.
  • Cara selanjutnya, gunakan youtube desktop mode. Error yang terjadi kemari adalah terjadi pada aplikasi youtube. Jadi kalian tetap bisa mengakses youtube dengan menggunakan youtube desktop mode. Caranya dengan membuka browser pencarian google, lalu search youtube, seperti saat mengakses youtube lewat komputer.
  • Jika semua cara di atas sudah dilakukan. Maka terakhir tunggulah beberapa saat. Mungkin youtube memang sedang ada trouble, jadi yang bisa dilakukan adalah sabar menunggu.

Dilihat dari kasus youtube error 429 yang terjadi kemarin, aplikasi youtube tidak bisa diakses hanya beberapa menit saja. Setelah itu, sudah normal kembali dan bisa diakses lagi di aplikasi youtube. Demikian ulasan tentang mengatasi youtube error 429, begini cara atasinya. Sampai jumpa pada ulasan selanjutnya.

Artikel Terkait: