Berapa Followers Biar Bisa Live Di Tiktok Dan Dapat Penghasilan

Berapa Followers Biar Bisa Live Di Tiktok Dan Dapat Penghasilan

Share

Tiktok menjadi aplikasi yang sempat viral sebelumnya, dan sekarang jumlah pengguna aplikasi ini sangat banyak dan tampaknya akan terus bertambah. Tiktok bukan hanya aplikasi untuk melihat kumpulan video pendek atau video live stream saja, namun juga aplikasi yang bisa menghasilkan uang. Jadi bermain tiktok tidak hanya untuk hiburan, namun juga bisa untuk mencari pendapatan tambahan. Saat ini sudah banyak creator yang menghasilkan banyak uang hingga jutaan dari melakukan live stream pada aplikasi viral tersebut. Lalu berapa followers biar bisa live di tiktok dan dapat uang? Jawabannya ada di ulasan berikut.

  • Untuk bisa melakukan live stream terdapat syarat jumlah followers yang harus terpenuhi. Fitur live stream tidak tersedia secara langsung untuk semua pengguna tiktok. Hanya pengguna yang telah memiliki followers minimal 1.000 orang yang bisa menggunakan fitur live stream pada tiktok. Ini merupakan syarat utama untuk bisa mengaktifkan fitur live stream pada aplikasi tiktok. Setelah bisa melakukan streaming, baru kalian bisa memikirkan cara untuk bisa dapat penghasilan dari live stream tersebut.
  • Cara melakukan live stream di tiktok terbilang cukup mudah. Yaitu, buka aplikasi tiktok dan lakukan login akun. Kemudian buka halaman home dan klik tombol plus yang ada pada bagian bawah. Setelah itu, sebuah layar video akan terbuka, lalu pengguna tinggal klik tombol LIVE pada sebelah tombol PEREKAM. Setelah itu, kalian akan masuk pada menu live stream. Pasang judul yang menarik agar banyak followers yang tertarik untuk melihat siaran live stream kalian. Jika sudah, klik tombol Go Live untuk memulai siaran live stream tiktok.

Berapa Followers Biar Bisa Live Di Tiktok Dan Dapat Penghasilan

  • Live stream di tiktok memiliki kemiripan dengan twict, di mana penggunanya bisa mendapatkan uang dari melakukan aktivitas live stream. Akun yang melakukan live stream tiktok tersebut mendapatkan uang dari followers serta penonton pada live stream tersebut. Yaitu berupa donasi secara langsung, bayar subscribtion, atau dari pemutaran iklan. Itu merupakan apresiasi yang diberikan pada creator atas konten yang dibuat untuk para followersnya.
  • Biasanya penonton atau followers akan memberikan gift berupa emotikon atau gambar animasi lucu yang memiliki harga koin tiktok yang berbeda. Untuk memiliki koin tiktok, pemilik akun harus membelinya dengan uang. Nah, pengguna yang mendapatkan gift tersebut, bisa mencairkan atau menukarkan gift menjadi uang asli dengan melakukan payout / penarikan. Untuk melakukan payout harian, minimal harus memiliki 100 dollar atau paling besar 1000 dollar.
  • Untuk menghasilkan uang dari live stream di tiktok, tidak ada batasan jumlah follower yang harus dimiliki. Jadi selama, kalian telah memenuhi persyaratan, memiliki 1000 followers, maka kalian bisa mendapatkan penghasilan dari live streaming tiktok seperti yang telah dijelaskan pada poin – poin sebelumnya.

Itulah tadi ulasan tentang berapa followers biar bisa live di tiktok untuk dapat penghasilan. Bagaimana sangat menarik bukan? Jika kalian serius untuk menjadi creator di tiktok demi mendapatkan penghasilan tambahan, maka lakukan secara konsisten dan buat konten – konten unik dan menarik.

Artikel Terkait: