Aplikasi Jenius Error, Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Aplikasi Jenius Error, Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Aplikasi Jenius Error, Penyebab dan Cara Mengatasinya! – Melakukan transaksi di zaman modern saat ini bisa dilakukan dengan mudah berkat adanya aplikasi dompet virtual. Salah satu aplikasi dompet virtual yang populer di kalangan anak muda Tanah Air saat ini adalah Jenius. Jenius adalah salah satu produk yang dikeluarkan oleh bank BTPN. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah, termasuk membuat rekening, mengakses e-banking dan m-banking, dan semua itu bisa dilakukan secara gratis. Namun belakangan para mengguna aplikasi genius sering mengalami kendala error. Untuk itu ulasan kali ini akan membahas lebih lanjut penyebab dan cara mengatasi aplikasi jenius error, check this out!!

  • Penyebab Aplikasi Jenius Mengalami Error

Ketika app jenius mengalami error pastinya menyulitkan para pengguna untuk melakukan transaksi. Terlebih lagi jika error berlangsung saat di tengah proses transaksi. Hal ini sering dialami oleh para pengguna app jenius. Sebenarnya kendala error memang sudah sering ditemukan pada aplikasi – aplikasi dompet virtual secara umum. Jadi bukan hal yang mengejutkan, namun tetap saja menyulitkan. Untuk penyebab app jenius bisa mengalami error biasanya karena aplikasi yang telah usang (belum di update), atau bisa juga karena jaringan internet yang dipakai kurang bagus. Selain itu juga bisa disebabkan karena pihak jenius tengah melakukan maintenance. Namun tenang saja, sebab ada beberapa solusi yang bisa dilakukan saat mengalami kendala error tersebut.

Aplikasi Jenius Error, Penyebab dan Cara Mengatasinya!

  • Mengatasi Aplikasi Jenius Yang Error

Saat aplikasi jenius mengalami error ada beberapa solusi yang bisa dilakukan. Berikut ini rincian infonya,

  1. Pertama, coba lakukan update aplikasi. Jenius secara berkala meluncurkan update aplikasi untuk menambahkan fitur baru serta memperbaiki performa aplikasi agar lebih baik. Untuk itu, kalian harus rutin melakukan update agar aplikasi yang digunakan tidak mudah mengalami error.
  2. Kedua, jika ternyata aplikasi sudah di update ke versi terbaru. Namun masih saja mengalami error. Maka selanjutnya periksa jaringan internet yang digunakan. Apakah sinyalnya buruk atau kendala lainnya. Jika jaringan internet yang dipakai kurang bagus, maka coba ganti dengan jaringan internet yang lebih bagus.
  3. Ketiga, jika aplikasi sudah di update versi terbaru, dan sudah menggunakan internet yang bagus. Namun app jenius masih saja error, maka bisa jadi kendala adalah dari pihak jenius sendiri. Contohnya, sedang mengalami gangguan server atau tengah melakukan maintenance. Jika demikian maka yang bisa dilakukan adalah menghubungi CS Jenius untuk memberikan laporan. Setelah itu menunggu respons dari pihak jenius.
  4. Keempat, jika ketiga solusi sudah dilakukan namun kalian harus segera melakukan transaksi. Maka coba buka web utama genius. Kalian bisa melakukan login dan melakukan transaksi via web tersebut. Ini adalah solusi tercepat yang bisa dipakai ketika app jenius masih mengalami error.

Demikian info tentang penyebab dan cara mengatasi aplikasi jenius error. Semoga solusi di atas bisa membantu permasalahan error yang dialami. Untuk tambahan, ketika mengakses aplikasi jenius sebaiknya gunakan jaringan internet pribadi. Agar transaksi lebih aman dan tidak mudah di hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.