Cara Bayar Tol Pakai LinkAja Dengan Mudah Anti Ribet!

Cara Bayar Tol Pakai LinkAja Dengan Mudah Anti Ribet!

Saat ini cara bayar tol pakai linkaja dapat dilakukan dengan mudah anti ribet. Dalam melakukan transaksi pembelian saat ini, banyak masyarakat yang menggunakan dompet virtual. Pemerintan juga menganjurkan hal tersebut untuk mengurangi kontak langsung saat menggunakan uang tunai. Hal ini terkait protokol covid-10 tentang jaga jarak. Dari beberapa jenis aplikasi dompet virtual yang ada, LinkAja adalah yang telah bekerja sama dengan BMUN. Ini membuat linkaja bisa dipakai untuk melakukan berbagai jenis transaksi, termasuk untuk bayar tol. Bayar tol pakai linkaja tanpa kartu dan lebih praktis. Seperti apa cara bayar tol pakai LinkAja, begini panduannya. Check this out!!

  • Untuk bisa bayar tol pakai linkaja, kalian harus memasang RFID yang ditempelkan pada kaca depan mobil. Serta harus menginstal aplikasi FLO. RFID yang dipasang pada mobil harus sudah terdaftar pada aplikasi FLO. Untuk saat ini, pembayaran tol akan melalui aplikasi FLO tersebut, namun saldonya berasal dari akun LinkAja. Namun kedepannya pasti, proses bayar tol bisa langsung pakai aplikasi LinkAja saja.

Cara Bayar Tol Pakai LinkAja Dengan Mudah Begini Panduannya

  • Lalu berikut ini langkah – langkah bayar tol via LinkAja,
  1. Pertama, pastikan kalian memiliki saldo yang cukup pada akun linkaja agar bisa dipakai untuk membayar tol.
  2. Kemudian Mobile harus sudah dipasangi RFID. Nanti proses bayar tolnya akan berlangsung secara otomatis. Yaitu, saat memasuki gerbang tol akan ada sistem khusus yang melihat RFID pada mobil kalian.
  3. Lalu jika sistem telah mendeteksi ada saldo yang cukup pada akun LinkAja, maka pembayaran akan dilakukan secara otomatis. Lalu gerbang tol akan terbuka. Kalian akan menerima notifikasi pembayaran tol di aplikasi LinkAja. Sistem ini hanya menghabiskan waktu yang singkat dan praktis.
  4. RFID akan terbaca jika mobil atau kendaraan menggunakan kecepatan 30 Km per jam. Mirip seperti sistem On Board Unit e –Toll (OBU). Yang membedakan adalah harga peralatan RFID yang terbilang lebih mudah.
  • Itulah cara mudah bayar tol praktis tanpa kartu via LinkAja. Sistem pembayaran ini hanya bisa dilakukan pada gerbang tol yang telah dipasangi alat untuk bisa membaca RFID. Berdasarkan info terbaru, saat ini baru ada sekitar 20 gerbang tol yang telah dilengkapi dengan sistem tersebut.
  • Kedepannya pemerintah akan menerapkan hal yang sama pada gerbang tol lainnya. Rencananya adalah sekitar 200 gerbang tol yang akan menggunakan sistem yang sama. Dengan begitu proses pembayaran tol tidak perlu lagi menggunakan kartu dan lainnya. Cukup menggunakan aplikasi linkaja. Namun untuk saat ini masih belum ada info resmi dari pemerintah, kapan RFID akan dijual pada masyarakat. Jadi kita masih harus menunggu update info selanjutnya dari pemerintah terkait sistem pembayaran tol versi modern ini.

Itulah informasi tentang cara bayar tol pakai LinkAja begini panduannya. Metode pembayaran ini membuat masyarakat jadi lebih praktis saat melewati tol. Tidak perlu mengeluarkan kartu dan lainnya. Karena sudah diperiksa langsung oleh sistem pada gerbang tol. Perjalanan bisa dilakukan dengan lebih lancar. Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Baca juga : Arti apa itu IGN Mobile legends yang sebenarnya dan perlu kalian ketahui

Artikel Terkait: