Cara Main RP Di Telegram Buat Pemula Terbaru Dengan Mudah

Cara Main RP Di Telegram Buat Pemula Terbaru Dengan Mudah

Begini cara main RP di Telegram buat pemula. Pernah dengan istilah RP? Ini adalah kepanjangan dari Role Player. Maksudnya adalah bermain peran. Permainan RP ini sangat populer di kalangan para remaja saat ini. Jadi seorang RP akan bermain peran sebagai tokoh lain, biasanya bisa menjadi tokoh idol favorit atau karakter anime yang disukai. Atau memerankan peran lainnya yang diinginkan. Permainan ini fungsinya untuk menambah teman baru. Nah, saat ini yang sedang viral adalah bermain RP via telegram. Terkait topik tersebut, ulasan akan membagikan info cara main RP di Telegram buat pemula. Yang penasaran seperti apa caranya, simak di bawah ini.

  • Mengenal Permainan RP Via Telegram

Telegram adalah aplikasi chatting yang sudah ada sejak lama, namun mulai kembali populer sejak pandemi covid-19. Telegram termasuk aplikasi fitur dengan fitur yang lengkap serta tidak memiliki bata ukuran maksimal file yang bisa dikirimkan via aplikasi tersebut. Jadi selain untuk melakukan chatting, pengguna juga bisa mengumpulkan fans dengan fitur follower atau mutualan. Nah, salah satu hal paling penarik terkait aplikasi ini adalah tentang permainan RP (role player). Pada paragraf awal telah dijelaskan singkat tentang apa itu role player. Sebelumnya permainan role player ini sudah populer di media sosial seperti twitter, facebook, dan lainnya. Dan sekarang banyak orang yang tertarik untuk bermain role player via telegram.

Cara Main RP Di Telegram Buat Pemula Terbaru Dengan Mudah

  • Cara Mudah Bermain RP Via Telegram

Untuk bisa bermain Role player via telegram caranya cukup mudah. Bagi pemula mungkin akan bingung, untuk itu harus paham dulu role player itu apa. Role player adalah bermain peran, jadi seorang RP akan berperan sebagai tokoh lain. Lalu bagaimana cara main role player via telegram, berikut ini langkah – langkahnya.

  1. Pertama membuat akun telegram terlebih dahulu dengan menggunakan nomor hp yang aktif. Untuk caranya bisa ikuti petunjuk yang muncul selama proses pendaftaran berlangsung.
  2. Setelah memiliki akun, berikutnya login dengan akun tersebut. Setelah itu klik kolom pencarian. Ketikkan kata pencarian Role, lalu akan muncul banyak channel role. Seperti Panduan Roleplay, Role Bot, Roleplay LPM, RolePlay Menfess, RolePlay Promote, Stiker RP, dan lainnya.
  3. Kemudian pilih RolePlay Promote dan klik bergabung. Setelah itu tinggal ikuti semua petunjuk yang mungu dari RP tersebut. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan perhatian dari RP lainnya.
  4. Apabila ada yang tertarik maka kalian akan mendapatkan kiriman Fambest, lalu kalian jawab dengan pilih opsi Need. Nah, jika masih bingung tentang bagaimana cara dan aturan main RP di telegram, maka bisa coba bergabung di channel Panduan RolePlay. Di channel tersebut kalian bisa mencari info tentang seperti apa cara panduan bagi pemula yang ingin bermain RP via telegram.

Kalian juga bisa mencoba bergabung pada channel Role telegram lainnya. Tergantung kebutuhan masing – masing. Itulah tadi ulasan cara main RP di telegram buat pemula. Semoga dengan menerapkan langkah – langkah di atas, bisa membantu kalian yang ingin bergabung di dunia RP Telegram.