Cara Mengatasi Masalah Server 400 Di Youtube Android Anti Ribet!

Cara Mengatasi Masalah Server 400 Di Youtube Android Anti Ribet!

Cara Mengatasi Masalah Server 400 Di Youtube Android Anti Ribet! – Platform nonton video terbesar saat ini adalah youtube. Sudah ada lebih dari 20 milyar pengguna youtube di seluruh dunia. Selain untuk menonton video, masyarakat juga bisa membuat konten video youtube untuk memperoleh penghasilan online. Ini membuat youtube semakin populer dan disukai banyak orang. Terkait youtube tersebut, beberapa pengguna ada yang mengalami masalah server 400 bad request. Permasalahan error ini membuat youtube tidak bisa mengakses video. Nah, ulasan kali ini akan membahas cara mengatasi masalah server 400 di youtube android. Simak solusi lengkapnya di bawah ini.

  • Ada beberapa faktor yang bisa membuat youtube mengalami server 400 bad request. Faktor utama adalah adanya gangguan dengan jaringan internet yang dipakai. Youtube harus dalam keadaan online untuk bisa dipakai streaming video. Kecuali video yang telah diunduh sebelumnya. Untuk itu, jika dalam kondisi offline maka tentu youtube jadi tidak berfungsi. Selain itu masih ada faktor lain yang bisa menyebabkan youtebe server 400 bad request. Yang jelas, gunakan solusi di bawah ini ketika mengalami masalah tersebut.
  • Solusi pertama adalah cek url youtube. Youtube server 400 error sering terjadi ketika pengguna salah memasukan url. Jadi pertama periksa dulu url youtube yang dimasukan. Tips ini digunakan jika kalian menggunakan youtube via browser atau tidak menggunakan aplikasi youtube. Jika menggunakan aplikasi youtube maka solusi ini tidak bisa digunakan. Kalian harus menggunakan solusi lainnya.

Cara Mengatasi Masalah Server 400 Di Youtube Android Anti Ribet!

  • Solusi kedua, restart youtube dan ponsel. Ini adalah solusi untuk merefresh aplikasi youtube dan perangkat yang digunakan untuk mengakses. Ini adalah solusi paling umum dan mudah ketika aplikasi youtube mengalami server error 400. Setelah merestart aplikasi dan ponsel, berikutnya coba buka kembali aplikasi youtube.
  • Solusi ketiga adalah menghapus data cache pada aplikasi youtube. Caranya dengan membuka menu setting pada ponsel, lalu pilih aplikasi, kemudian cari youtube, setelah itu buka dan cari pilihan clear cahce. Setelah itu, menghapus data cahce maka coba buka kembali aplikasi youtube.
  • Solusi keempat adalah melakukan update aplikasi youtube. Kadang kala jika kalian masih menggunakan aplikasi yang telah kedaluarsa maka membuat youtube bisa mengalami error tertentu termasuk server 400 bad request. Untuk itu lakukan update aplikasi youtube secara rutin, jika sudah muncul versi barunya.
  • Solusi terakhir adalah copot aplikasi (uninstall), kemudian download ulang aplikasi youtube yang baru via google play store. Ini adalah solusi terakhir yang bisa kalian gunakan jika semua solusi di atas tidak berhasil. Dengan solusi ini pasti masalah youtube server 400 bad request pasti teratasi. Jika masih saja terjadi gangguan atau masalah, maka coba cek jaringan internet yang dipakai. Kemungkinan besar ada masalah dengan jaringan internet yang kalian pakai.

Nah, itulah lima solusi yang bisa digunakan ketika youtube mengalami error atau gangguan. Demikian info tentang cara mengatasi masalah server 400 di youtube android. Selamat mencoba dan semoga berhasil mengatasi masalah tersebut.

Artikel Terkait: